Simic Mengganas, Persija Bungkam Madura United 3-2

KBRN, Jakarta: Persija Jakarta berhasil meraih poin penuh usai menaklukkan Madura United dengan skor 3-2 pada pekan kedelapan Liga 1 2021-2022 di Stadion Moch Soebroto, Magelang, Jumat (22/10/2021).

Pada babak pertama, Macan Kemayoran -julukan Persija- berhasil memegang kendali permainan. Marco Simic dan kawan-kawan sukses menguasai penguasaan bola dan tampil menyerang. 

Keran gol Persija Jakarta terbuka pada menit ke-20 lewat Marko Simic. Penyerang berusia 20 tahun itu mampu melepaskan tendangan melengkung yang gagal dihalau oleh kiper Madura United, Muhammad Ridho.

Tertinggal membuat Madura United tersentak. Di menit ke-25, Hugo Gomes kembali menebar bahaya lewat sepakan on target, namun upayanya masih bisa digagalkan Andritany.

Persija gantian mengancam lewat Simic lagi. Kali ini, percobaan striker 33 tahun itu masih bisa ditepis Muhammad Ridho.

Macan Kemayoran nyaris menggandakan keunggulan pada menit ke-38. Sayangnya, Marco Simic dan Nico Saputro gagal memanfaatkan umpan datar dari Rico Simanjuntak meski sudah tak terkawal. 

Setelah itu tidak ada peluang yang berarti jelang jeda turun minum. Macan Kemayoran berhasil menjaga keunggulan 1-0 hingga peluit berakhirnya babak pertama dibunyikan. 

Selepas jeda, Persija Jakarta yang berada di atas angin lantaran unggul tipis pada babak pertama, bermain lebih tenang dan mampu berikan tekanan berbahaya di awa-awal paruh kedua.

Bahkan pada menit ke-49’, Marko Simic hampir menggandakan keunggulan andai sundulannya tidak di block pemain bertahan Madura United.

Persija bisa mendapatkan gol keduanya di menit ke-52. Alfriyanto Nico yang bikin gol. Aksi individunya di sisi kiri berbuah gol. Membawa bola masuk ke kotak penalti, sepakannya dari sudut sempit gagal diantisipasi kiper Madura United. Skor menjadi 2-0.

Hanya dua menit berselang, Persija mendapat gol ketiganya. Simic kembali bikin gol, kali ini memanfaatkan crossing terukur Riko Simanjuntak dari sisi kanan. Tandukan Simic gagal diantisipasi Ridho. Skor menjadi 3-0 untuk tim tamu.

Di masa injury time, Madura United mampu memperkecil kedudukan pada menit ke-90+1. Tendangan penalti Jaja bersarang di sisi kanan atas gawang kiper Persija, Andritany Ardhiyasa.

Madura United belum menyerah. Tim berjuluk Laskar Sapeh Kerrab itu kembali mengejar Persija lewat gol tendangan bebas Rafael Silva pada menit ke-90+5.

Namun, tambahan waktu selama lima menit tidak cukup bagi Madura United untuk menyamakan kedudukan. Persija Jakarta mampu menjaga kemenangan 3-2.

Berkat kemenangan ini, Persija Jakarta naik ke urutan empat klasemen Liga 1 2021-2022 dengan 13 poin. Sementara itu, Madura United tertahan di posisi 12 dengan delapan poin.

Susunan Pemain Madura United Vs Persija

Madura United (4-1-4-1): Muhammad Ridho; Dodi Alexvan Djin, Fachruddin Aryanto, Jaimerson Xavier, Rendika Rama; Kim Jin-sung; Alfin Tusalamony, Jaja, Slamet Nurcahyo, David Laly; Rafael Silva

Pelatih: Rahmad Darmawan

Persij Jakarta (4-1-4-1): Andritany Ardhiyasa; Rio Fahmi, Otavio Dutra, Yann Motta, Rezaldi Hehanussa; Maman Abdurrahman; Riko Simanjuntak, Adreanus Dwiki, Tony Sucipto, Alfriyanto Nico; Marko Simic

Pelatih: Angelo Alessio.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00