Rapat Pleno PP Perbasi, Bahas Hut Ke-70 Hingga Timnas

KBRN, Cisarua: Rapat Pleno Pengurus Pusat Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia (PP Perbasi) yang berlangsung di Villa Robinson Cisarua Resort, Bogor Jawa Barat selama 22-24 Oktober 2021 membahas berapa program mulai Organisasi, HUT ke-70 Perbasi hingga Tim Nasional Indonesia untuk Bidang Prestasi.

“Alhamdulillah Rapat Pleno ini menjadi moment pertama kali seluruh unsur Pengurus PP Perbasi bisa bertemu secara tatap langsung, namun tetap melalui protokol kesehatan setelah sejak 2020 rapat pleno dilakukan secara virtual,“ ungkap Sekjen PP Perbasi Nirmala Dewi di Cisarua Jumat malam (22/10/2021).

Menurut Nirmala Dewi berapa bahasan akan dilakukan pada rapat pleno yakni Perayaan HUT ke-70 Perbasi yang jatuh besok tanggal 23 Oktober 2021. 

“Rencananya HUT Perbasi akan digelar awal bulan depan dengan mengambil tempat disalah satu Mall di Kawasan Senayan Jakarta dan berapa mata acara akan dibahas pada rapat pleno,“ tambah Sekjen wanita pertama di PP Perbasi tersebut.

Hal lain yang sangat penting dibahas dalam Rapat Pleno yakni persiapan Timnas Bola Basket Indonesia yang akan menghadapi kualifikasi FIBA Asia, mulai dari anggaran, strategi, TC ke Amerika Serikat mulai bulan depan dengan sasaran masuk delapan besar FIBA Asia sekaligus tiket keputaran final FIBA World Cup.

“Kita ambil TC di Amerika Serikat karena dinegara tersebut aturan prokesnya tidak serumit jika dikawasan Eropa yang sangat ketat khususnya masalah karantina, “ jelas Ketua Umum PP Perbasi Danny Kosasih.

Program TC di Amerika Serikat sudah sangat jelas karena Timnas Indonesia tidak akan mengalami kesulitan untuk mencari lawan ujicoba dan PP Perbasi telah mendapat dukungan dari pihak disana.  “Pelatih Timnas asal Serbia Rajko Toroman kini tengah memantapkan kualitas anak asuhnya secara sistim, program yang dilakukan itu sangat bagus karena tim bisa bermain secara kolektif dan tidak tergantung dengan satu atau dua pemain,“ imbuh Danny Kosasih.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00