Persib Berhasil Kalahkan PS Sleman 4-2

KBRN, Bandung: Persib Bandung kembali melanjutkan tren kemenangannya setelah berhasil mengalahkan PS Sleman dengan skor 4-2 di stadion Manahan Solo, Jumat (22/10/2021).

Gol Persib di borong Mohammed Rashid dan Wander Luiz yang masing-masing mencetak dua gol, sedangkan gol PS Sleman dipersembahkan Nemanja Kokic dan Irfan Jaya.

Pada awal babak pertama pertandingan berjalan dengan tempo pelan, Persib selaku tuan rumah mencoba membongkar pertahan PS Sleman yang tampil menunggu. 

Baru di menit 11 Frets Butuan bisa mengawali serangan, tendanganya yang tepat sasaran dan  menyusur tanah terlalu lemah sehingga bisa di tangkap kiper lawan.

Tak henti disitu, lewat Ezra Walian, Persib kembali mengancam gawang lawang. Namun sayang, sepakannya dari luar kotak penalti di menit 25 melambung di atas mistar gawang.

Asik menyerang justru gawang Persib kebobolan di menit 33, berawal dari kesalahan komunikasi lini belakang, bola langsung dicuri Irfan Jaya lalu melepaskan tendang tapi di mentahkan kiper. 

Bola muntah pun jatuh ke kaki Nemanja Kokic dan tanpa ampun menendang ke gawang. 1-0 untuk keunggulan PS Sleman bertahan hingga turun minum.

Di Babak kedua perubahan dilakukan Maung Bandung, hasilnya langsung terlihat, pada menit 53 wasit menunjuk titik putih setelah Frets Butuan di jatuhkan di kotak terlarang.

Sang Eksekutor Wander Luiz menjalankan tugasnya dengan baik dengan menempatkan bola di sudut kiri gawang, sehingga membuat skor sama 1-1.

2 menit berselang, Persib membalikan keadaan, kali ini umpan Zalnando dari sayap kiri, diteruskan sundulan Mohammed Rashid yang menghujam jaring gawang.

Rashid kembali menunjukan tajinya di menit 61, menerima umpan Geoffrey Castilion, pemain timnas Palestina tersebut mengontrol bola di dalam kotak penalti, lalu dengan tenang melepaskan tendangan dan merubah skor menjadi 3-1.

Maung Bandung kian tak terbendung, di menit 81 Wander Luiz kembali mencetak gol dari umpan Marc Klok yang mengambil tendangan bebas, Luiz yang lolos dari pengawalan dengan bebas mengarahkan bola dengan kepala ke gawang.

PS Sleman bukan tanpa peluang, mereka bisa memperkecil ketertinggalan hasil gol Irfan Jaya di menit 85 yang memanfaatkan kesalah Achmad Jufriyanto, skor pun berubah 4-2 sampai peluit panjang dibunyikan.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00