Atlet Squash Aceh Dipanggil Ikut Seleknas

KBRN, Banda Aceh: Atlit squash binaan Pengprov Squash Aceh, Frederick Wensley Luhur (16) akan mengikuti Seleksi Nasional (Seleknas) untuk Tim Nasional Squash Indonesia, mulai 20 sd 23 Oktober 2021 di Lapangan Squash Koja, Jln. Balai Rakyat Raya, Koja, Jakarta Utara, Jakarta.

Pemanggilan untuk mengikuti Seleknas tersebut berdasarkan surat dari Manager Tim Nasional Squash Indonesia – ATC, Nomor : 01/PB-PSI/X/2021, tanggal 12 Oktober 2021 perihal Pemanggilan Atlit Squash Aceh.

Ketua Pengprov Squash Aceh H. Husaini Jamil, SE, M.M.Tr, Rabu (20/10/2021) mengatakan Seleknas tersebut dalam rangka pembentukan Tim Nasional (Timnas) Squash Indonesia yang akan dikirim mengikuti Asian Team Championship (ATC) Tahun 2021.

“Alhamdulillah, salah satu atlit binaan Pengprov Squash Aceh berkesempatan mengikuti Seleknas. Ini merupakan prestasi yang luar biasa yang diberikan Pengurus Besar Persatuan Squash Indonesia (PB. PSI) untuk Aceh. Kesempatan tersebut harus kita manfaatkan sebaik-baiknya,” kata Husaini Jamil.

Husaini menjelaskan atlit squash Aceh tersebut yang merupakan siswa kelas XI MIPA SMAN 12 Banda Aceh, saat ini sedang mengikuti Training Center (TC) di Sumedang, Jawa Barat mulai 06 Agustus hingga 08 Desember 2021. Adapun TC untuk persiapan mengikuti Kejuaran Nasional Oktober 2021 dan PON XXI Aceh – Sumut 2024.

“Ada dua atlit squash Aceh yang saat ini sedang mengikuti TC di Sumedang Jawa Barat dan salah satunya di panggil untuk mengikuti Seleknas,” ujar Husaini.

Ia menambahkan Seleknas tersebut diikuti oleh puluhan atlit dari beberapa daerah di Indonesia, seperti DKI Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah, Kalimantan Timur dan Riau. Adapun selama mengikuti seleksi, seluruh biaya yang dikeluarkan untuk mengikuti seleksi ini ditanggung oleh Pengprov PSI asal atlit.

Dan nantinya akan diambil sebanyak 4 (empat) orang atlit yang akan memperkuat Tim Nasional Squash Indonesia untuk mengikuti Asian Team Championship (ATC) Tahun 2021.

“Insha Allah atlit Aceh ini akan mampu bersaing dengan para atlit lainnya. Dari itu kami sangat mengharapkan dukungan dan doa dari seluruh masyarakat Aceh untuk atlit kita tersebut. Semoga saja terpilih dan akan mewakili Indonesia di Asian Team Championship (ATC) Tahun 2021,” pungkas Husaini Jamil.(*)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00