Kosgoro: Kemenangan Tim Bulu Tangkis Hilangkan Dahaga

Net

KBRN, Jakarta: Ketua Umum Pimpinan Pusat Kolektif (PPK) Kosgoro 1957, Dave Laksono mengapreasi tim bulu tangkis Indonesia yang berhasil menjadi juara Thomas Cup 2020 setelah puasa gelar selama 19 tahun.

Kemenangan penentu bagi Tim Bulutangkis Indonesia dipersembahkan Jonatan Christie atau Jojo yang sukses meraih kemenangan usai melibas tim asal China 3-0 di partai final.Dave menyebut, kemenangan Jonatan Christie dan kawan-kawan seolah membayar dahaga Indonesia selama 19 tahun belakangan.

"Terima kasih kepada pahlawan-pahlawan bulutangkis Indonesia yang berhasil merebut Piala Thomas dan mengharumkan nama bangsa di mata dunia," kata Dave dalam rilisnya, Senin (18/10/2021).

Dave mengaku, tengah kompetisi olahraga internasional yang cukup ketat, tim bulutangkis Indonesia masih mampu menunjukkan kekuatannya.

“Kemenangan ini menunjukkan bahwa Indonesia adalah salah satu negara terkuat dalam cabang olahraga bulutangkis,” ujarnya.

Bukan itu saja, lanjut Dave bulutangkis Indonesia menjadi bukti bahwa Indonesia sebagai negara dan bangsa yang besar akan bisa bersaing di pentas dunia dalam segala bidang. Tidak hanya di bidang olahraga tapi terutama di bidang ekonomi.

"Sekali lagi saya bererimakasih atas perjuangan Anthony Sinisuka Ginting, Jonatan Christie, Kevin Markus (Minions), Shesar Hiren Rhustavito, dan Chico Aura Dwi Wardoyo, Hendra Setiawan, Mohammad Ahsan, Fajar Alfian, Muhammad Rian Ardianto, Leo Rolly Carnando, dan Daniel Marthin," kata anggota Komisi I Fraksi Partai Golkar DPR RI ini.

Selain kepada para atlet, Dave juga mengapresiasi atas strategi dan kekompakan yang dibangun tim manajer serta para pelatih. Dimana mereka juga telah bekerja keras dan mempersiapkan tim nasional di ajang olahraga khususnya bulutangkis.

"Saya juga salut atas strategi dan kekompakan yang dibangun tim manajer serta para pelatih. Kerja keras mempersiapkan tim yang diperkuat oleh talenta-talenta muda ini menunjukkan, sampai kapanpun, bulutangkis akan selalu menjadi kebanggaan Indonesia,” tuturnya.

Dave juga menyebutkan, kemenangan ini tentu juga membuat bangga seluruh masyarakat Indonesia, karena mewakili keunggulan bangsa Indonesia di dunia.

“Lagu Indonesia Raya dapat dikumandangkan di luar negeri salah satunya dari olahraga yang menunjukkan bahwa Indonesia mampu menang dan unggul dari negara lainnya,” pungkasnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00