100 Atlet Triatlon Ramaikan Lombok

KBRN, Lombok Utara: Atlet triatlon Event Hutama Karya Endurance Challenge memulai kompetisi yang bertempat di Gili Air, Minggu (17/10/2021).

Sekitar 100 atlet triatlon dari 18 negara telah memulai renang dari Gili Air menuju Pantai Sira dengan jarak tempuh 2 kilometer ungkap Direktur Operasi Satu PT. Hutama Karya Novias Nurendra. Ia juga mengatakan kegiatan ini sebagai pemantik bangkitnya pariwisata di NTB. Ini juga menjadi sinyal bahwa NTB khususnya di Lombok siap dan aman untuk dikunjungi

"Jadi Kami datang kesini sebenarnya membantu Menggerakkan kegiatan ekonomi, jadi kami lihat pariwisata di seluruh Indonesia turun sekali. jadi kami menawarkan Event Hutama Karya Endurance Challenge dengan menggandeng berbagai stakeholder baik itu pemerintah Provinsi NTB dan Pemda Lombok Utara," kata Novias.

Event Hutama karya Endurance Challenge ini akan Melintasi Gili Air-Pantai Sire-Kuta Mandalika-Sirkuit Mandalika.

Novias juga menyebutkan seluruh peserta dalam kegiatan ini menempuh jarak sekitar 123 kilometer dari Gili Air Lombok Utara hingga Mandalika, Lombok Tengah.

"Kegiatan triathlon ini terdiri atas renang antar pulau sejauh 2 km yakni peserta akan berenang dari Gili Air menuju Pantai Sira Lombok Utara, kemudian dilanjutkan dengan bersepeda sejauh 100 km, melintasi jalur Senggigi, Kota Mataram hingga Mandalika Lombok tengah, dan dilanjutkan dengan lari 21 km di Mandalika dan mengelilingi Sirkuit mandalika," ungkapnya.

Novias menambahkan pihaknya menyediakan total hadiah puluhan juta rupiah untuk juara Event HK Endurance Challenge ini

"Untuk juara 1 yakni 25 juta, juara 2, 20 juta dan juara 3, 15 juta rupiah. Selain itu kami juga memberikan donasi untu setiap sekolah dasar yang yang berada di sepanjang jalur event ini sebesar 25 juta," tutupnya.

Sementara itu Wakil Bupati Lombok Utara Danny Karter Febrianto mengucapkan terimakasih atas dukungan PT. Hutama Karya dan Pemerintah Provinsi NTB atas suport dan kepercayaan kepada Kabupaten Lombok Utara untuk melaksanakan event HK Endurance Challenge.

"Kami berterima kasih atas dukungan semua pihak, semoga kegiatan ini bisa menjadi event tahunan agar menjadi triger dan pemicu di dunia pariwisata untuk bangkit," imbuhnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00