Line Up Indonesia vs Thailand di Piala Uber 2020

KBRN, Jakarta: Indonesia pun menurunkan skuad terbaiknya dalam laga melawan Thailand di babak perempat final Uber Cup 2020, termasuk ganda andalan Indonesia yang akhirnya kembali bermain, Greysia Polii/Apriyani Rahayu.

Berikut urutan main dan line up Indonesia vs Thailand pada perempat final Piala Uber 2020 dilansir dari laman BWF (14/10/2021): 

1. Tunggal putri 1: Gregoria Mariska Tunjung vs Pornpawee Chochuwong 

2. Ganda putri 1: Greysia Polii/Apriyani Rahayu vs Jongkolphan Kititharakul/Rawinda Prajongjai 

3. Tunggal putri 2: Putri Kusuma Wardani vs Busanan Ongbamrungphan 

4. Ganda putri 2: Siti Fadia Silva Ramadhanti/Ribka Sugiarto vs Puttita Supajirakul/Sapsiree Taerattanachai 

5. Tunggal putri 3: Ester Nurumi Tri Wardoyo vs Phittayaporn Chaiwan

Sebagaimana diketahui, tim bulu tangkis Indonesia berhasil menembus babak perempatfinal Piala Uber 2020 dengan status runner-up Grup A. Di babak perempatfinal Piala Uber 2020, Indonesia akan dihadapkan dengan Thailand yang menyandang status juara grup.

Dalam laga yang akan dihelat di Ceres Arena, Aarhus, Denmark, Jumat 15 Oktober 2021 pukul 00.00 WIB, Indonesia akan menurunkan pebulutangkis putri andalannya.

Skuat Indonesia menurunkan Gregoria Mariska Tunjung sebagai tunggal putri pertama untuk menghadapi Pornpawee Chochuwong.

Secara ranking BWF, Gregoria Mariska Tunjung sedikit lebih unggul ketimbang Pornpawee Chochuwong. Namun dari segi usia, wakil Thailand lebih muda dan diprediksi bisa bermain lebih agresif.

Sementara itu, di partai kedua, ada sedikit perombakan yang dilakukan oleh tim Garuda. Pasalnya, partai kedua pada pertandingan Piala Uber terakhir melawan Jepang, Indonesia menurunkan Siti Fadia Silva/Ribka Sugiarto di sektor ganda putri.

Namun, kali ini, kejutan datang dari Indonesia karena memainkan jawara bulu tangkis ganda putri Olimpiade Tokyo 2020, Greysia Polii/Apriyani Rahayu. Hal ini membuktikan Greysia sudah pulih dari cedera bahunya.

Duet tersebut akan berhadapan dengan Jongkolphan Kititharakul/Rawinda Prajongjai. Jongkolphan/Rawinda sendiri merupakan salah satu andalan sektor ganda putri Thailand setelah membantu Negeri Gajah Putih menjuarai Grup B Piala Uber 2020.

Greysia/Apriyani pun unggul rekor pertemuan atas Jongkolphan/Rawinda. Mereka tercatat memetik lima kemenangan dalam enam pertemuan terakhir. Satu-satunya kekalahan yang diderita Greysia/Apriyani dari Jongkolphan/Rawinda terjadi pada semifinal Taiwan Open 2019.

Selanjutnya, pada partai ketiga, tunggal putri Indonesia, Putri Kusuma Wardani, akan berhadapan dengan Busanan Ongbamrungphan. Pada laga ini, Putri KW harus waspada karena Busanan juga merupakan lawan yang cukup kuat.

Jika gagal, perjuangan tim Uber Indonesia bisa dilanjutkan oleh Siti Fadia Silva Ramadhanti/Ribka Sugiarto (ganda putri) dan Ester Nurumi Tri Wardoyo (tunggal putri). 

Siti/Ribka akan tampil apabila pemenang duel Indonesia vs Thailand belum diketahui hingga partai ketiga. 

Sementara itu, Ester Nurumi Tri Wardoyo bakal berjuang jika laga Indonesia vs Thailand masih berkedudukan 2-2 hingga partai keempat.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00