AC Milan Konfirmasikan Theo Hernandes Positif COVID-19

KBRN, Jakarta: Klub raksasa Serie A Italia, AC Milan mengumumkan bahwa bek kiri mereka yakni Theo Hernandez positif terinfeksi virus COVID-19.

AC Milan mengumumkan hal tersebut via laman resminya, Kamis (14/10/2021) dini hari WIB. Mereka mengatakan, meski terinfeksi virus tersebut, namun kondisi Theo baik-baik saja.

“AC Milan mengumumkan bahwa Theo Hernandez yang telah kembali dari timnas, dinyatakan positif melakukan swab di rumahnya. Otoritas kesehatan setempat yang relevan telah diinformasikan dan pemain dalam kondisi baik,” bunyi pernyataan Milan dilansir dari laman resmi mereka.

Theo Hernandez jadi bagian dari skuad Prancis di UEFA Nations League. Bek berusia 24 tahun itu ikut berperan mengantar Les Bleus jadi juara dengan menyumbang satu gol dan satu assist di dua pertandingan. Usai kembali dari tugas memperkuat timnas, Theo Hernandez dinyatakan positif virus corona.

Theo Hernandez jadi pemain Prancis kedua yang terjangkit virus corona. Sebelumnya, gelandang Juventus, Adrien Rabiot, juga positif COVID-19 usai laga semifinal UEFA Nations League melawan Belgia di Turin.

Ini bukan pertama kalinya Theo Hernandez terinfeksi virus COVID-19. Ia sudah pernah terpapar virus jahanam tersebut musim 2020-21 lalu.

Tepatnya pada pertengahan Januari 2021 lalu. Saat itu Theo sama-sama terinfeksi virus tersebut dengan gelandang yang kini sudah pergi dari AC Milan, Hakan Calhanoglu.

Theo Hernandez sendiri positif terinfeksi COVID-19 sepekan setelah kompatriotnya yakni Adrien Rabit juga terpapar virus tersebut. Gelandang Juventus itu terdeteksi terpapar virus corona usai Prancis bersua Belgia.

Kabar ini tentu menjadi kabar buruk bagi AC Milan. Sebab Theo Hernandez bisa absen di laga lawan Verona di Serie A pada 17 Oktober dan di matchday 3 Liga Champions melawan Porto pada 20 Oktober 2021.

Sebuah kehilangan bagi Milan mengingat tenaga Hernandez begitu diandalkan oleh Stefano Pioli.

Eks pemain Real Madrid tersebut telah mencetak 1 gol dan mencatatkan 3 assist dalam sembilan penampilan di semua kompetisi bersama I Rossoneri pada musim 2021-2022.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00