RedBull Kenakan Logo Acura di F1 GP AS

KBRN, Jakarta: Tim balap Formula 1, Red Bull Racing akan tampil berbeda pada F1 GP Amerika Serikat 2021, Senin 25 Oktober 2021 mendatang. Pada seri tersebut, Red Bull Racing akan mengganti logo Honda dan menggantinya dengan logo Acura.

Sebagaimana diketahui, Honda akan meninggalkan ajang F1 GP pada akhir musim 2021. Dua tim yang berpisah dengan Honda adalah Red Bull Racing dan Scuderia Alpha Tauri. Namun begitu, Acura sebagai logo baru yang bertengger di sayap Red Bull Racing sebenarnya masih merupakan anak pabrikan Honda.

Oleh karena itu, menurut laporan dari laman resmi F1, Kamis (14/10/2021) dini hari WIB, logo Honda tidak akan sepenuhnya hilang pada badan mobil Red Bull Racing di F1 GP Amerika Serikat 2021. 

Logo Honda berkelir hitam masih akan bertengger di badan mobil milik Max Verstappen dan Sergio Perez. Akan tetapi, logo tersebut akan berukuran lebih kecil dan disisipkan di salah satu bagian badan mobil.

Acura sendiri merupakan anak perusahaan Honda yang berfokus pada pemasaran mobil mewah di Eropa. Berbeda dengan di Asia, mobil-mobil Acura di Eropa menggunakan teknologi yang khas menyesuaikan pasar Eropa.

Sebelumnya, Red Bull Racing dan Scuderia Alpha Tauri sudah memberikan penghormatan kepada Honda menjelang berpisah pada akhir musim.

Penghormatan itu berupa livery istimewa yang berwarna merah dan putih khas dengan Honda. Selain itu, adapula ucapan ‘Arigato’ yang artinya terima kasih dalam bahasa Jepang.

Sejatinya, livery istimewa itu akan dipakai saat membalap di F1 GP Jepang 2021. Akan tetapi, karena balapan tersebut dibatalkan, Red Bull Racing akhirnya memutuskan menggunakannya di balapan F1 GP Turki 2021.

Di sisi lain, saat ini Red Bull Racing dengan pilot Max Verstappen berada dalam jalur positif untuk perburuan gelar juara. Sebagaimana diketahui, Max Verstappen saat ini berada di posisi pertama klasemen sementara F1 GP 2021.

Meski hanya unggul tipis dari rivalnya, yakni Lewis Hamilton (Mercedes AMG Petronas), setidaknya berada di peringkat pertama membuktikan Verstappen dan Red Bull mulai memimpin.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00