GOR Standart Nasional Akan Dibangun di Dorokobo

Landmark GOR Dorokobo.jpg
GOR Kelas Nasional Akan Dimiliki Desa Dorokobo.jpg

KBRN, Dompu: Desa Dorokobo Kecamatan Kempo, Kabupaten Dompu, Nusa Tenggara Barat, akan memiliki Gelanggang Olah Raga (GOR) kelas Internasional. Embrio GOR itu, sudah disiapkan menggunakan Dana Desa (DD), sebesar Rp700 juta.

Kepala Desa Dorokobo, Taufik mengatakan, sedikit alot memperjuangkan pembangunan GOR ini. Persetujuan dari Bupati, untuk menggunakan Dana Desa, pembangunan GOR itu, butuh proses yang panjang.

"Tapi berkat perjuangan semua pihak dan menyakinkan Bupati bahwa GOR ini selain untuk sarana olah raga juga untuk kepentingan kegiatan masyarakat, akhirnya disetujui," katanya, Senin (27/9/2021).

Keberadaan GOR yang rencananya akan dilengkapi dengan sarana pendukung olah raga lainnya dan arena bermain, lanjut Taufik, semata-mata dihajatkan untuk penggalian Pendapatan Asli Desa (PADes). Namun, untuk kegiatan masyarakat Desa Dorokobo, tidak akan dipungut biaya.

Taufik menjelaskan, GOR di pintu masuk desa itu, sesuai perencanaan akan dilengkapi sarana rekreasi seperti Water Bom, lapangan Bulutangkis dan kolam renang. Kondisi wilayah yang strategis, membuat rencana itu segera di wujudkan.

"Kita akan kerjakan secara bertahap, untuk tahap awal memang lapangannya dulu, nanti proses perelengkapan lainnya, menyusul," jelasnya.

Untuk pembanguan GOR ini, Taufik mengaku sudah mendapatkan persetujuan dari Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Askab Dompu dan Asprov NTB. Event-event, tidak hanya regeonal, event nasional nantinya bisa memanfaatkan keberadaan GOR Dorokobo. Disamping peraiapan Sarana olah raga di Kabupaten Dompu, juga untuk memupuk atlet sepak bola  di Desa Dorokobo dan Kecamatan Kempo, pada umumnya. 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00