Tundukkan Cagliari 2-0, Napoli Rebut Capolista

KBRN, Jakarta: Napoli sukses meraih poin penuh saat menjamu Cagliari di pekan keenam Serie A Italia 2021-22. Pada pertandingan yang digelar di Stadion Diego Armando Maradona, Senin (27/9/2021) dini hari WIB, Il Partenopei menang 2-0 dan naik ke puncak klasemen sementara.

Napoli bisa membuka keunggulan cepat, tepatnya pada menit ke-11. Gol Napoli dicetak oleh Victor Osimhen. Kemudian, Lorenzo Insigne menambah keunggulan I Partenopei di babak kedua.

Dalam jalannya pertadingan tadi, tim tamu Cagliari mencoba memberi tekanan besar kepada Napoli sejak awal pertandingan. Usaha mereka pun langsung berbuah peluang emas di menit keenam. Tetapi, Mario Rui bisa dengan sigap mengantisipasi serangan itu.

Alih-alih membuka keunggulan lebih dahulu, gawang Cagliari justru terbobol oleh Napoli di menit ke-10. Ialah Victor Osimhen yang sukses membawa Napoli unggul 1-0 usai menyarangkan bola ke gawang.

Tak puas, Osimhen kembali mencoba melancarkan serangan berbahaya ke gawang Cagliari. Tetapi sayang, usahanya di menit ke-23 itu belum bisa membuahkan gol karena arah bola yang masih melebar.

Setelah itu, Napoli tak berhenti menyerang lini pertahanan tim tamunya. Tetapi sama seperti usaha Osimhen sebelumnya, tak ada satu pun yang ebrbuah gol. Skor 1-0 untuk keunggulan Napoli pun bertahan hingga turun minum.

Usai keluar dari kamar ganti, Napoli masih tampil dominan.  Napoli mendapat kans mencetak gol dari tendangan 12 pas di menit ke-57. Osimhen dilanggar bek Cagliari, Diego Godin, di kotak terlarang.

Lorenzo Insigne maju sebagai eksekutor penalti Napoli dan sukses menjalankan tugasnya dengan sempurna. Tim tuan rumah unggul 2-0.

Osimhen sempat terjatuh lagi di kotak penalti tujuh menit berselang usai berbenturan dengan kiper Alessio Cragno. Wasit tidak memberikan hadiah penalti dan memberikan kartu kuning kepada Osimhen karena dinilai diving.

Tertinggal, Cagliari tak tingga diam. Meski terus mendapat tekanan, mereka tetap mencoba menyusun serangan balik demi mengejar ketertinggalannya. Tetapi, tak ada satu pun yang berbuah manis.

Di lima menit jelang berakhirnya laga, Napoli masih mengintip-intip peluang untuk menambah penderitaan Cagliari. Kali ini, giliran Lozano yang melepaskan tembakan ke gawang Cagliari. Tapi, bola masih bisa ditangkap oleh Cragno.

Namun, tidak ada gol tambahan di sisa babak kedua. Skor 2-0 untuk Napoli bertahan hingga wasit meniup pluit akhir pertandingan.

Dengan kemenangan ini Napoli memastikan puncak klasemen sementara kembali jadi milik mereka setelah sempat dikudeta AC Milan. Anak-anak asuhan Luciano Spalletti juga menjaga rekor 100 persen kemenangan setelah enam giornata dilalui.

Napoli ke puncak klasemen sementara Liga Italia dengan 18 poin, unggul dua angka dari AC Milan di bawahnya. Sementara itu, Cagliari terbenam di urutan ke-19 dengan 2 poin.

Susunan Pemain:

Napoli: David Ospina; Giovanni Di Lorenzo, Amir Rrahmani, Kalidou Koulibaly, Mario Rui; Andre-Frank Zambo Anguissa, Fabian; Matteo Politano, Piotr Zielinski, Lorenzo Insigne; Victor Osimhen.

Cagliari: Alessio Cragno; Martin Caceres, Diego Godin, Sebastian Walukiewicz; Charalambos Lykogiannis, Alessandro Deiola, Kevin Strootman, Nahitan Nandez, Gabriele Zappa; Razvan Marin, Joao Pedro.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00