Drama 5 Gol, Juventus Menang Tipis atas Sampdoria

KBRN, Jakarta: Juventus berhasil mampu melanjutkan torehan apiknya di ajang Serie A musim 2021-22. Pasukan Massimiliano Allegri mampu meraih tiga poin keduanya usai mengalahkan Sampdoria dengan skor 3-2 di Allianz Stadium, Minggu (26/7/2021) malam WIB.

Diwarnai drama kejar-kejaran gol, Juventus mampu menyudahi perlawanan sengit dari Sampdoria dengan kemenangan. Tiga gol kemenangan Juventus dicetak oleh Dybala dan Bonucci di babak pertama. Manuel Locatelli melengkapi kemenangan Juve dengan golnya di babak kedua.

Juventus memulai pertandingan dengan cepat dan agresif. Hasilnya, gol pertama tercipta pada menit ke-10 lewat aksi sang bintang, Paulo Dybala. Pemain asal Argentina tersebut memanfaatkan umpan pendek dari Manuel Locatelli dari luar kotak penalti.

Agresivitas Juventus sama sekali tak berkurang. Kurang dari lima menit sejak gol pertama tercipta, Bianconeri membuat dua peluang emas dari Federico Chiesa dan Alvaro Morata. Juventus bisa saja unggul 2-0 pada momen ini.

Penalti! Gol kedua Juventus tiba jelang akhir pertandingan. Sepakan Chiesa mengenai tangan Nicola Murru, membuat wasit harus menunjuk titik putih. Leonardo Bonucci yang ditunjuk sebagai eksekutor mampu melakukan tugasnya dengan sangat baik. 2-0.

Sayang, tak lamas setelah gol pertama terjadi, Juventus lengah dan membiarkan Sampdoria mencetak satu gol lewat sundulan Maya Yoshida. Kedudukan 2-1 untuk tuan rumah bertahan hingga jeda.

Usai turun minum, Juventus langsung tampil menyerang. Mereka hampir memperlebar keunggulan pada menit ke-48, tetapi tendangan Kulusevski masih bisa dihalau.

Akhirnya, Juventus kembali memulihkan keunggulan dua golnya. Pada menit ke-57, Manuel Locatelli berhasil menggetarkan gawang lawan. Setelah menerima umpan dari Kulusevski, Locatelli melepaskan tendangan yang berbuah gol.

Keadaan itu membuat para penggawa Sampdoria menjadi makin waspada. Mereka makin memperketat pertahannya dan mempersulit para penggawa Juventus.

Memasuki menit ke-74, tuan rumah nyaris saja menambah keunggulannya. Tetapi, tembakan keras Rodrigo Bentancur masih bisa ditepis oleh kiper Sampdoria, Emil Audero.

Sampdoria kemudian memangkas ketertinggalannya lagi pada menit ke-83. Kali ini, Candreva yang berhasil menjebol gawang Juventus dengan tendangannya.. Sayang, mereka tak terhindar dari kekalahan dan Juventus menang dengan skor 3-2.

Dengan kemenangan ini, Juventus berhak naik ke posisi delapan dalam klasemen sementara Serie A 2021-22. Sementara Sampdoria tertahan di perinkat ke-14.

Susunan pemain Juventus vs Sampdoria:

Juventus (4-4-2): Perin; Cuadrado, Bonucci, De Ligt, Alex Sandro; Bernardeschi (Ramsey 70'), Bentancur (McKennie 82'), Locatelli, Chiesa (Chiellini 70'); Morata (Kean 82'), Dybala (Kulusevski 22').

Pelatih: Massimiliano Allegri

Sampdoria (4-4-2): Audero; Bereszynski, Yoshida, Colley, Murru (Augello 5'9); Candreva, Thorsby (Askildsen 87'), Ekdal (Silva 59'), Depaoli (Damsgaard 59'); Caputo (Torregrossa 70'), Quagliarella.

Pelatih: Roberto D'Aversa.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00