Ansu Fati 'Comeback', Barcelona Hajar Levante 3-0

KBRN, Jakarta: Barcelona sukses meraih poin penuh usai menang dengan skor 3-0 atas Levante pada pekan ke tujuh La Liga 2021-22 di Camp Nou, Minggu (26/09/2021) malam WIB.

Barcelona tampil tangguh sejak menit awal laga. Kekuatan mereka makin bertambah usai masuknya Ansu Fati di babak kedua. Fati akhirnya comeback setelah absen hampir 10 bulan akibat cedera lutut.

Fati sendiri turut mencetak gol dalam laga ini pada meni ke-90+1. Sementara itu, dua gol lainnya dilesakkan oleh Memphis Depay pada menit keenam dan Luuk De Jong pada menit ke-14.

Barcelona melakukan tiga pergantian pemain di laga ini dari tim yang terakhir bersua lawan Cadiz. Sementara itu Levante membuat enam perubahan di skuat yang sebelumnya berlaga lawan Celta Vigo.

Barcelona sendiri tak didampingi oleh Ronald Koeman. Ia dilarang tampil dua laga sebagai imbas pengusiran dirinya di laga lawan Cadiz.

Barcelona memulai pertandingan dengan bagus. Mereka berusaha mengatur tempo jalannya laga. Dan pada menit keenam, Blaugrana langsung mendapat hadiah penalti. Pasalnya pemain Levante melanggar Memphi Depay di kotak terlarang.

Penalti itu dieksekusi sendiri oleh Depay dengan sempurna. 1-0. Barcelona kemudian terus menggebrak pertahanan Levante. Seringnya melalui sisi kiri lapangan.

Pada menit ke-14, Barcelona berhasil mencetak gol lagi. Kali ini melalui tendangan Luuk de Jong. Ia memungkasi umpan terobosan dari Sergino Dest dari sisi kiri. 2-0.

Pada menit ke-23, Barcelona nyaris mencetak gol lagi. Umpan Coutinho dari kiri ke tiang jauh berhasil disambut tendangan Pique yang tak terkawal. Sayang sentuhannya tak sempurna dan bola malah keluar lapangan.

Menit ke-36, Barca nyaris mencetak gol lagi. Depay berhasil melewati kiper usai mendapat umpan teroboan dari Gavi. Namun bola tendangannya masih bisa diblok bek lawan.

Menit ke-43, Depay nyaris mencetak gol lagi. Mingueza mengirim umpan silang matang dari kanan ke tiang jauh. Sayang bola tandukan pemain Belanda itu masih bisa ditepis kiper Levante.

Tak ada lagi gol tercipta hingga babak pertama berakhir. Barcelona unggul dua gol atas Levante.

Usai turun minum, Barcelona tetap mendominasi permainan. Mereka langsung mendapatkan peluang saat babak kedua baru berjalan empat menit.

Depay hampir menorehkan gol keduanya lewat tendangan mendatar yang dilepaskannya. Namun, Fernandez masih sigap dan mampu menepisnya.

Pada menit 66, Depay lagi-lagi mendapatkan peluang untuk mencetak gol. Dia tinggal berhadapan satu lawan satu dengan Fernandez, namun tendangannya kembali ditepis oleh kiper Levante itu.

Satu menit kemudian, Depay kembali mengancam pertahanan Levante. Dia mendapatkan ruang untuk menembak tapi para pemain belakang lawan berhasil menghadangnya.

Tampil dominan, Barcelona benar-benar menguasai pertandingan. Mereka sama sekali tidak memberikan Levante peluang untuk menciptakan gol.

Baru pada menit 82 lawannya itu mendapatkan kesempatan emas. Mereka berhasil membongkar pertahanan  Barcelona lewat kombinasi Pablo Martinez dan Alejandro Cantero. Namun tendangan Martinez hanya melambung di atas gawang Ter Stegen.

Semenit berselang, Levante kembali memperoleh peluang. Tapi sepakan Cantero masih mampu dikendalikan oleh kiper asal Jerman itu.

Menjelang laga berakhir, Barcelona berhasil mencetak gol ketiga mereka di pertandingan ini lewat Ansu Fati. Skor 3-0 untuk kemenangan Blaugrana pun bertahan hingga peluit panjang dibunyikan.

Kemenangan ini membawa Barcelona naik ke posisi lima klasemen sementara LaLiga dengan 12 poin. Sementara itu, Levante tertahan di urutan ke-17 dengan 4 poin.

Susunan Pemain:

Barcelona (4-3-3): Marc-Andre Ter Stegen; Oscar Mingueza, Gerard Pique, Eric Garcia, Sergino Dest; Sergio Busquets, Nico Gonzalez, Gavi; Philippe Coutinho, Luuk de Jong, Memphis Depay.

Pelatih: Alfred Schreuder (Asisten Pelatih)

Levante (4-3-3): Aitor Fernandez; Jorge Miramon, Sergio Postigo, Shkodran Mustafi, Carlos Clerc; Gonzalo Melero, Pepelu, Nemanja Radoja; Jorge De Frutos, Roger Marti, Dani Gomez.

Pelatih: Paco Lopez.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00