Salah Cetak Rekor 100-gol Tercepat Liga Inggris

KBRN, Jakarta: Mohamed Salah menjadi pemain Liverpool tercepat yang berhasil mencapai 100 gol di Liga Inggris setelah menyumbang satu gol dalam laga Liverpool vs Brentford yang berakhir imbang 3-3, Sabtu (25/9/2021).

Melansir catatan dari OptaJoe, (26/9/2021), Mohamed Salah telah mencetak 100 gol dalam 151 pertandingan Liga Premier untuk Liverpool, mencapai 100 gol papan atas dalam penampilan lebih sedikit daripada pemain lain dalam sejarah Liverpool.

Salah masuk ke pertandingan hari Sabtu dengan kesempatan untuk merebut kembali posisinya di puncak daftar pencetak gol Liga Premier, setelah disusul pada hari sebelumnya oleh Jamie Vardy dan Michail Antonio.

Golnya akhirnya tiba di menit ke-54, setelah Diogo Jota lebih dulu menyamakan kedudukan dari tuan rumah lewat tendangan Ethan Pinnock.

Itu membawanya ke lima untuk musim di liga sejauh ini, dan juga memberinya sepotong sejarah Liverpool.

Striker asal Mesir itu membuat timnya unggul 2-1 di babak kedua sekaligus membuat dirinya berhasil memecahkan rekor Roger Hunt sebagai pemain Liverpool yang menghasilkan 100 gol tercepat sepanjang sejarah.

Legenda klub Roger Hunt adalah pemegang rekor sebelumnya, setelah membuat 100 dalam 152 penampilan, sementara sesama penembak jitu Ian Rush membutuhkan 168 pertandingan untuk mencapai sasaran.

Dia juga satu-satunya dari empat pemain Liverpool yang mencetak 100 gol di Liga Inggris, bersama Michael Owen, Robbie Fowler dan Steven Gerrard, dan juga masuk dalam daftar 10 pencetak gol terbanyak sepanjang masa klub dengan gol terbaru ini.

Hanya enam pemain, yang telah mencapai 100 gol mereka di Liga Premier hanya di bawah satu manajer; Salah, yang telah bermain di bawah Jurgen Klopp sepanjang kariernya bersama The Reds; Trio Manchester United Sir Alex Ferguson Wayne Rooney, Ryan Giggs dan Paul Scholes; dan Thierry Henry, yang mencetak 175 dengan Arsene Wenger di bangku cadangan.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00