Southampton Incar Kemenangan Perdana Liga Inggris

Ralph Hasenhuettl menegaskan Southampton masih membidik kemenangan perdana mereka saat menjamu Wolverhampton dalam laga pekan keenam Liga Inggris di St. Mary

KBRN, Jakarta: Ralph Hasenhuettl menegaskan Southampton masih membidik kemenangan perdana mereka saat menjamu Wolverhampton dalam laga pekan keenam Liga Inggris di St. Mary's, Minggu.

Hasenhuettl mengakui bahwa fokus timnya musim ini memang membenahi sektor pertahanan.

Hasil pembenahan itu terlihat dengan keberhasilan menorehkan catatan nirbobol dalam dua pertandingan terakhir, termasuk kontra juara bertahan Manchester City pekan lalu dan sebelumnya menghadapi West Ham United.

Selepas tengah pekan lalu menyingkirkan tim strata kedua Sheffield United dari putaran ketiga Piala Liga Inggris melalui adu penalti, kini fokus Hasenhuettl dan Southampton adalah memetik kemenangan pertama di liga musim ini.

"Ya, dalam dua pertandingan terakhir kami gagal mencetak gol. Itu kenyataannya," kata Hasenhuettl dikutip dari laman resmi Southampton, Sabtu.

"Tapi sejujurnya, di dua laga itu kami punya peluang-peluang bagus. Saya harus bilang saat melawan Manchester City kami sangat berbahaya di kotak penalti lawan.

"Kami memiliki 12 atau 13 contoh skenario di mana kami berpeluang melakukan sesuatu. Di pertandingan Piala Liga, kami juga membuktikan bisa mencetak gol.

"Setelah musim lalu, fokus kami memang membenahi pertahanan. Itu penting bagi saya. Sebab akan memberikan keseimbangan serta kesempatan mencatatkan nirbobol," ujar dia panjang lebar.

Hasenhuettl menyebut lawan mereka, Wolverhampton, memiliki skuat yang lebih kurang sama berkualitasnya seperti musim lalu.

Hal berbeda dialami timnya yang mengalami banyak bongkar pasang di bursa transfer dengan melepas sedikitnya delapan pemain dan mendatangkan tujuh pengganti.

"Kami harus berkonsentrasi dengan situasi kami sendiri, bahwa kami memiliki skuat baru yang punya mentalitas bagus saat ini, banyak pemain muda yang menembus tim utama dan menghadirkan kualitasnya di lapangan," katanya.

"Sungguh menyenangkan bekerja dengan tim ini, semoga saja kami bisa cukup kuat untuk meraih kemenangan pertama," ucapnya.

"Masih ada beberapa hal yang luput, tetapi ketika semua berjalan sesuai rencana dalam situasi sempurna, semoga saja pekan ini jawabannya," tutup Hasenhuettl.

Southampton saat ini mengoleksi empat poin dari lima pertandingan yang sudah dijalani dan menempati urutan ke-15 klasemen sementara.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00