De Jong Kartu Merah, Barcelona Ditahan Cardiz 0-0

KBRN, Jakarta: Barcelona harus puas dengan hasil imbang tanpa gol saat bertandang ke markas Cadiz dalam laga lanjutan pekan keenam La Liga Spanyol 2021-22 di Stadion Nuevo Mirandilla, Jumat (24/9/2021) dini hari WIB.

Pertandingan berjalan sangat alot untuk kedua tim. Barcelona harus main dengan 10 orang sejak menit ke-65 karena Frenkie de Jong menerima kartu merah. 

Penampilan Barcelona di babak pertama tidak begitu meyakinkan. Bahkan pada menit-menit awal, mereka sempat mendapatkan tekanan dari Cadiz yang bertindak sebagai tuan rumah di laga ini.

Hingga menit ke-27, Barcelona mencatatkan penguasaan bola hingga 76 persen. Ini menunjukkan dominasi terhadap sang tuan rumah. Sayangnya, klub besutan Ronald Koeman tersebut masih kesulitan untuk membuahkan gol.

Di menit ke-30, Kans terbaik didapat oleh Memphis Depay. Memanfaatkan situasi bola mati yang diambil dengan cepat, winger asal Belanda tersebut mencoba melepaskan tembakan menukik namun kiper Jeremias Ledesma masih mampu mengamankan gawangnya.

Lima menit jelang turun minum Cadiz sudah harus terpaksa melakukan pergantian pemain. Rafael 'Fali' Jimenez terjatuh dan harus dibantu keluar dari lapangan menggunakan tandu. Gelandang asal Denmark, Jens Jonsson kemudian masuk menggantikannya.

Pertandingan terasa membosankan karena Barcelona tak mampu menciptakan peluang yang benar-benar berbahaya. Begitu juga dengan Cadiz. Situasi berlanjut hingga babak pertama berakhir. Skor masih belum berubah, 0-0.

Situasinya belum berubah di babak kedua. Barcelona masih menguasai jalannya pertandingan. Namun mereka tetap kerepotan untuk membongkar pertahanan Cadiz dan mencetak gol yang dibutuhkan.

Situasi semakin sulit bagi barcelona ketika Frenkie De Jong diusir oleh wasit pada menit ke-65 setelah melanggar keras Alfonso Espino. Wasit tanpa segan mengeluarkan kartu kuning kedua sekaligus kartu merah buat gelandang asal Belanda tersebut.

Unggul jumlah pemain, Cardiz berbalik menyerang dan mendapatkan peluang emas pada menit ke-81. Salvi Sanchez menerjang umpan Alfonso Espino untuk melepaskan tembakan. Gol urung tercipta karena Marc-Andre Ter Stegen berhasil menepis bola sehingga gagal masuk ke gawang.

Di masa injury time, wasit kembali mengeluarkan kartu merah tapi tidak buat pemain, melainkan Ronald Koeman. Ia tak bisa memberikan instruksi lagi kepada para pemain Barcelona di waktu yang tersisa. Alhasil, pertandingan berakhir dengan kedudukan imbang 0-0. 

Dengan hasil imbang ini, Barcelona berada di peringkat tujuh dengan raihan 8 poin dari 4 pertandingan. Mereka hanya mampu meraih dua kali kemenangan dan dua kali imbang. Di sisi lain, Cadiz menempati posisi ke-14 dengan raihan 5 poin dari 5 pertandingan.

Susunan Pemain:

Cadiz (4-4-2): Jeremias Ledesma; Isaac Carcelen (Carlos Akapo 79'), Victor Chust, Varazdat Haroyan, Alfonso Espino (c); Alvaro Jimenez (Salvi 46'), Tomas Alarcon, Fali (Jens Jonsson 40'), Santiago Arzamendia (Alberto Perea 57'); Ruben Sobrino, Alvaro Negredo (Anthony Lozano 57').

Barcelona (4-3-3): Marc-Andre ter Stegen; Oscar Mingueza, Ronald Araujo, Gerard Pique, Sergino Dest (Riqui Puig 80'); Pablo Gaviria (Nico Gonzalez 73'), Sergio Busquets (c), Frenkie de Jong; Yusuf Demir (Sergi Roberto 46'), Luuk de Jong (Philippe Coutinho 68'), Memphis Depay.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00