Iniesta Dukung Xavi Jadi Manajer Baru Barcelona

KBRN, Jakarta: Pemain legendaris Barcelona, Andres Iniesta turut merespon rumor pergantian pelatih di tubuh Barcelona. Ia menilai mantan tandemnya, Xavi Hernandez layak menjadi pengganti Ronald Koeman di Camp Nou.

Belakangan sudah bermunculan nama-nama pengganti Koeman. Salah satu nama yang mulai banyak diperbincangkan adalah mantan gelandang Barcelona, Xavi Hernandes. Iniesta menilai Xavi adalah sosok yang tepat untuk menjadi juru taktik Barcelona yang baru. 

 "Ya, saya rasa dia [Xavi] sudah siap untuk pekerjaan itu," buka Iniesta dilansir dari laman SPORT (23/9/2021).

Menurut Iniesta, Xavi sangat layak menjadi manajer baru Barcelona.

Ia menilai rekannya itu memahami selak beluk Barcelona dengan baik sehingga ia bisa membuat Barcelona kembali tampil dengan baik.

"Ya, saya bisa membayangkan Xavi menjadi pelatih Barcelona. Ia layak mendapatkan posisi itu karena ia tengah mempersiapkan diri untuk melatih Barcelona, dan ia percaya diri bisa mengambil tantangan ini," lanjutnya.

Ketika ditanya apakah ia tertarik menjadi pelatih Barcelona, Iniesta mengakui bahwa ia cukup tergoda untuk posisi itu.

Namun ia menilai ia harus mempersiapkjan diri dengan baik sebelum bisa mengambil pekerjaan itu di masa depan.

"Memang benar saya sedang memikirkan untuk mengambil kursus kepelatihan, dan kita lihat apa yang akan terjadi nanti. Namun untuk saat ini fokus saya adalah mengambil kursus kepelatihan itu," pungkasnya.

Beberapa hari terakhir, rumor pemecatan Ronald Koeman mulai santer terdengar. Manjemen Barcelona dilaporkan kecewa dengan Koeman setelah Barcelona meraih sejumlah hasil negatif.

Namun, dalam wawancaranya baru-baru ini, Presiden Barcelona Joan Laporta membantah bahwa ia akan memecat Koeman. Ia menilai manajer asal Belanda masih layak untuk menangani El Blagurana.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00