Ungguli Persiraja, PSIS Puncaki Klasemen Liga 1

Pesepak bola PSIS Semarang Fredyan Wahyu Sugiyantoro (kanan) menghalangi pesepak bola Persiraja Banda Aceh Mohammad Rifaldi (tengah) dalam pertandingan pekan ketiga Liga 1 2020-2021 di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, Sabtu (18/9/2021). Pertandingan dimenangkan PSIS Semarang dengan skor 3-1. ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra

KBRN, Jakarta: PSIS Semarang berhasil memuncaki klasemen sementara pada Matchday Kedua Pekan Ketiga Liga 1 musim 2021-2022 usai menaklukkan wakil Sumatera Persiraja Banda Aceh 3 – 1 dalam laga yang berlangsung hari ini di Stadion Wibawa Mukti, Bekasi, Jawa Barat.

Juru taktik laskar Mahesa Jenar Imran Nahumarury pun mengucapkan rasa syukurnya atas hasil positif yang berhasil diraih anak asuhnya.

“Pertama – tama saya mengucapkan Alhamdulillahirabilalamin, ini semua berkat kerja keras semua pemain, elemen dalam manajemen ofisial pemain sangat luar biasa,” ucap Imran pada sesi keterangan pers kepada media usai pertandingan di Bekasi, seperti dikutip RRI.co.id, Sabtu (18/9/2021).

Meski memenangkan pertandingan namun Imran menyebut bahwa pertandingan ini tetaplah pertandingan yang cukup sulit baginya.

Oleh karenanya ia selalu menekankan kepada para pemain untuk tetap fokus dan tidak pernah menganggap mremeh lawan.

Coach PSIS Semarang, Imran Nahumarury (tengah) bersama perwakilan pemain, Hari Nuryulianto dalam konferensi pers usai pertandingan (Dok. LIB)

“Saya selalu bilang pada semua pemain saya, tiap pertandingan itu final. Tidak ada yang mudah. Kalau kita mau raih poin tentu kita respect sama lawan dan kita harus lebih kerja keras. Hari ini kita bisa lihat para pemain bermain sebagai unit, sebagai tim dan bermain sebagai family. Itu yang membuat saya sangat mengapresiasi sama mereka (para pemain),” jelas Imran.

Sementara itu pelatih Persiraja Banda Aceh Hendri Susilo menyebut hasil minor yang diraih karena para pemainnya tidak dalam performa terbaik mereka.

Meski demikian Hendri menyebut ia tidak menyalahkan para pemain, karena menurutnya dalam sepakbola tidak selamanhya sebuah tim dapat selalu tampil stabil.

“Secara keseluruhan memang pada pertandingan sore ini kita berada di bawah kondisi yang tidak seharusnya, artinya tidak tampil memuaskan. Tapi saya pikir inilah sepakbola tidak mesti bisa stabil terus,” sebut Hendri.

Hendri pun memastikan, kekalahan dari PSIS akan menjadi bahan evalusi untuk memperbaiki performa tim di pertandingan selanjutnya.

“Dengan kekalahan ini, kami akan mencoba lagi persiapan lagi. Karena saya pikir juga kompetisi masih panjang, pertandingan masih banyak. Mudah – mudahan kedepannya kita akan lebih baik lagi,” aku Hendri.

Keberhasilan PSIS meraih 3 poin pun kini membawa mereka memuncaki klasemen sementara Liga 1 dengan koleksi 7 poin.

Sedangkan Persiraja Banda Aceh berada di peringkat ke 11 dengan 3 poin. (Miechell Octovy Koagouw)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00