Kingsley Coman Jalani Operasi Jantung

kingsley_coman.jpg

KBRN, Jakarta: Pelatih kepala Bayern Munchen, Julian Nagelsmann mengonfirmasi bahwa salah satu pemain andalannya, Kingsley Coman harus menjalani operasi jantung minor. 

Jelang pertandingan Bayern lawan Bochum akhir pekan ini, Nagelsmann menginformasikan hal tersebut kepada media. Ia mengatakan bahwa Coman harus menjalani operasi untuk "aritmia jantung minor", namun ia akan kembali dalam beberapa pekan ke depan.

"King menjalani operasi kemarin. Ia mengalami gangguan irama jantung minor. Saya akan menjelaskannya bersama sedikit ahli medis saya," ujar Nagelsmann dalam sebuah konferensi pers dilansir dari laman resmi Bayern Munchen, Jumat (17/9/2021).

"Ada dua helai yang mengaktifkan simpul sinus. Salah satunya dipotong sehingga tidak ada pukulan tambahan. Terkadang ia kekurangan udara untuk waktu yang singkat dan kurang produktif. Itu sebabnya kami melakukan ECG jangka panjang (elektrokardiogram) dan menemukan sesuatu yang dapat diperbaiki dengan cepat."

"Ia akan memulai latihan kardio pada Selasa. Tidak akan lebih lama dari satu setengah atau dua pekan sebelum dia kembali berlatih bersama tim."

Nagelsmann meluruskan berita yang menyebutkan bahwa Coman telah menjalani operasi jantung yang terdengar dramatis.

"Kedengarannya jauh lebih dramatis daripada itu. Ia baik-baik saja, dia memiliki rasa sakit luka yang minimal," ujar sang pelatih lagi.

"Itu tidak terlalu mencolok, beberapa orang memilikinya, tapi itu membuat perbedaan apakah upaya terbesar saya adalah pergi ke lemari es dan mendapatkan bir ringan yang dingin - atau apakah saya adalah seorang atlet yang kompetitif," pungkasnya.

Pemain asal Prancis diketahui mengalami gangguan kecil pada detak jantungnya yang mempengaruhi pernafasannya, yang berarti ia harus menjalani operasi. Namun, Nagelsmann menegaskan bahwa operasi itu adalah prosedur yang relatif ringan.

Karenanya, Koeman diharapkan bisa kembali berlatih penuh dalam beberapa pekan ke depan, meski ia akan melewatkan sejumlah pertandingan klub Bundesliga Jerman berikutnya.

Coman akan melewatkan pertandingan lawan Bochum, dan ia akan absen ketika Bayern berkunjung ke Greunther Furth pada 24 September 2021 nanti.

Bayern berharap Coman sudah fit ketika menghadapi Dinamo Kiev pada 29 September, namun targetnya mungkin adalah duel kontra Eintracht Frankfurt di Bundesliga pada 3 Oktober 2021 mendatang.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00