Duel Sengit Leicester vs Napoli Berakhir Imbang 2-2

KBRN, Jakarta: Mendapatkan perlawanan sengit dari tim tamu, Leicester City gagal memetik poin penuh saat menjamu Napoli di matchday pertama Grup C Liga Eropa 2021-2022 di King Power Stadium, Jumat (17/9/2021) dini hari WIB. 

Sempat unggul 2-0 hingga menit ke-68, namun pada akhirnya laga tersebut berakhir dengan skor 2-2. 

Dua gol Leicester diciptakan oleh Ayoze Perez di menit kesembilan dan Harvey Barnes pada menit 64. Sementara Napoli harus berterima kasih kepada Victor Osimhen karena pemain tersebut memborong dua gol dan membuat laga berakhir imbang 2-2.

Leicester terlihat tak menurunkan kekuatan penuh saat menjamu Napoli di King Power Stadium. Sejumlah pemain andalan seperti Caglar Soyuncu, Youri Tielemans, Jamie Vardy, James Maddison, dan Ricardo Pereira terlihat di bangku cadangan.

Keputusan pelatih Brendan Rodgers itu, membuat Leicester lantas kesulitan menghadapi gempuran Napoli. Tim tamu lebih dulu membuat ancaman lewat tembakan Victor Osimhen di menit kedua. Bola yang dia lepaskan dari dalam kotak penalti masih bisa diantisipasi Kasper Schmeichel.

Leicester gantian mengancam di menit kelima. Harvey Barnes melepaskan tembakan dari jarak dekat, tapi David Ospina masih sigap menghalau laju bola.

The Foxes bisa mencuri keunggulan 1-0 di menit kesembilan. Ayoze Perez merobek gawang Napoli setelah memanfaatkan umpan Barnes.

Tertinggal satu gol, Napoli mulai agresif menyerang. Sejak terjadi gol sampai menit ke-20, ada empat tembakan dari luar kotak penalti yang dilepaskan, namun semuannya belum mengarah ke gawang.

Piotr Zielinski punya kesempatan bagus untuk menyamakan skor di menit ke-37. Bola tembakannya dari dalam kotak penalti gagal berbuah gol gegara tampil sip dalam menghalau bola.

Peluang terbaik Napoli ada di menit ke-45. Hirving Lozano sukses menanduk bola dari jarak dekat, tapi Schmeichel dengan gemilang melakukan tepisan. Skor 1-0 pun bertahan hingga turun minum untuk keunggulan Leicester.

Memasuki babak kedua, Rodgers memutuskan untuk menarik Ayoze Perez dan Jonny Evans untuk menghindari cedera. Youri Tielemans dan Caglar Soyuncu pun dimainkan, menandakan Leicester tampaknya ingin mempertahankan keunggulan 1-0 dari babak pertama.

Menariknya, Leicester justru sanggup menjebol gawang Napoli kembali dengan cepat, tepatnya di menit ke-60. Namun, bola yang dimasukkan oleh Paston Daka itu ternyata dianulir wasit karena sudah masuk ke dalam posisi offside.

Kekecewaan terlihat dari raut wajah Daka dan pemain Leicester City lainnya, apalagi mereka sudah melakukan selebrasi. Kendati begitu, empat menit berselang atau pada menit ke-64, Leicester tetap berhasil mencetak gol keduanya.

Gol kedua Leicester diciptakan oleh Harvey Barnes. Tendangan Barnes tak dapat diantisipasi oleh lini pertahanan Napoli dan sang kiper, David Ospina.

Ketika skor berubah menjadi 2-0, Napoli lantas mencoba membalas. Usaha skuad asuhan Luciano Spalletti baru membuahkan hasil di menit ke-69 ketika Victor Osimhen sanggup mengelabui kiper Leicester, Kasper Schmeichel.

Gol Osimhen membangkit semangat para pemain Napoli. Leicester pun semakin tertekan dan lagi-lagi kebobolan oleh Osimhen di menit ke-87. Kali ini pemain asal Nigeria itu mampu meneruskan umpan dari Matteo Politano.

Leicester benar-benar dibuat tak berdaya di babak kedua. Bahkan ketika ingin menciptakan gol ketiga, Leicester justru harus kehilangan satu pemain, yakni Wilfried Ndidi karena dihadiahi kartu kuning kedua oleh wasit di menit ke-90+3.

Tak lama laga pun berakhir dan Leicester harus puas mengakhiri laga dengan skor imbang 2-2 kontra Napoli.

Hasil ini membuat Leicester dan Napoli untuk sementara harus puas di posisi kedua dan ketiga grup mereka. Kemenangan atas Spartak Moscow membuat Legia Warsawa berhak menduduki puncak.

Susunan Pemain:

Leicester City: Kasper Schmeichel; Timothy Castagne, Jannik Vestergaard, Jonny Evans, Ryan Bertrand; Ayoze Perez, Wilfried Ndidi, Boubakary Soumare; Patson Daka, Kelechi Iheanacho, Harvey Barnes.

Napoli: David Ospina; Kevin Malcuit, Amir Rrahmani, Kalidou Koulibaly, Giovanni Di Lorenzo; Andre-Frank Zambo Anguissa, Fabian Ruiz, Piotr Zielinski; Hirving Lozano, Victor Osimhen, Lorenzo Insigne.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00