Rossi Khawatir Jalani Balapan Terakhir Sebelum Pensiun

KBRN, Jakarta: Pembalap tim satelit Yamaha Petronas SRT, Valentino Rossi, mengaku sangat khawatir  akan menjalani balapan terakhirnya sebagai pembalap MotoGP sebelum benar-benar pensiun. Ia dijadwalkan mengakhirnya kariernya di MotoGP Valencia 2021 pada 14 November 2021 mendatang.

The Doctor mengungkapkan perasaan paranoidnya untuk menjalani balapan terakhir di Valencia. Padahal, dia merasa biasa saja saat mengumumkan pensiun bulan lalu.

Akan tetapi, pembalap Petronas Yamaha SRT itu tetap membayangkan balapan terakhirnya akan menjadi memori yang indah. Meskipun setelah itu dia akan merasa berat karena telah berhenti dari dunia yang telah membesarkan namanya.

"Saya agak paranoid tentang Valencia. Saya akan mengalami akhir pekan yang buruk di sana,” kata Rossi dilansir dari Tuttomotoriweb, Kamis (16/9/2021).

“Di Austria, ketika saya mengumumkan pensiun saya, itu tidak terlalu mempengaruhi saya. Tapi di sana (Valencia, red) akan lebih sulit karena dari sana hidup saya akan berubah, saya akan berhenti menjadi pebalap MotoGP. Bagaimanapun itu akan menjadi momen yang bagus,” imbuhnya.

Rossi sebelumnya telah mengumumkan pada balapan di MotoGP Austria bulan lalu, bahwa dirinya akan pensiun akhir musim ini. Ia akan menutup puluhan tahun perjalanannya di dunia balap motor sebagai juara dunia sembilan kali.

Dengan balapan akhir pekan lalu di Aragon, otomatis hanya akan tersisa empat seri bagi Rossi untuk menikmati masa-masa terakhirnya di MotoGP. Ia akan menunggangi motor Yamahanya untuk terakhir kali pada GP Valencia 2021.

Saat ini, Rossi masih terus berjuang untuk memberikan akhir yang manis untuk menutup karirnya. Ia mengalami musim yang cukup buruk bersama tim satelit Yamaha.

Pria yang identik dengan nomor 46 itu kini ada di urutan 21 pada klasemen sementara MotoGP 2021. Rossi baru mengumpulkan 28 poin dan belum pernah naik ke podium.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00