Liga Konferensi Eropa: Tottenham Ditahan Rennes 2-2

KBRN, Jakarta: Wakil Liga Premier Inggris, Tottenham Hotspur mencatat start kurang mulus di UEFA Conference League. The Lily Whites gagal meraup poin penuh usai diimbangi Stade Rennes 2-2 pada laga pembuka Grup G Liga Konferensi Eropa 2021/2022 di Stadion Roazon Park, Jumat (17/9/2021) dini hari WIB.

Dua gol Spurs didapat dari gol bunuh diri Loic Bade di menit 10 dan sontekan Pierre-Emile Hojbjerg di menit 76. Sedangkan Rennes, mendapatkan gol lewat Flavien Tait di menit 23 dan Gaetan Laborde di menit 71.

Dalam laga kali ini, pemain andalan Spurs Harry Kane diturunkan sejak menit pertama di laga ini. Tottenham unggul lebih dulu pada menit ke-11 lewat gol bunuh diri Loic Bade. Umpan silang Lucas Moura membentur pemain Rennes itu dan masuk ke gawang.

Pada menit 19, Rennes memiliki peluang untuk menyamakan skor. Tapi, bola mentah hasil tendangan Bourigeaud yang ditepis Gollini, gagal di sundul dengan baik oleh Truffert.

Tuan rumah menyamakan kedudukan pada menit ke-23. Flavien Tait bekerja sama dengan Guirassy di dekat kotak penalti Tottenham. Tait kemudian melepaskan tembakan melengkung yang mengarah ke pojok bawah gawang Tottenham.

Selanjutnya, Rennes terus mendominasi permainan. Mereka menciptakan beberapa peluang namun belum bisa menambah skor. Hingga turun minum, skor imbang tersebut tidak berubah.

Usai turun minum, Spurs langsung mengambil inisiatif serangan. Mereka mendapatkan peluang lewat sepakan Tanguy Ndombele pada menit 51. Tapi, tendangannya masih melebar di samping gawang.

Selanjutnya, pertandingan berlangsung seru. Kedua tim saling melakukan jual beli serangan. Harry Kane mendapat peluang usai menerima bola dari Hojbjerg. Kane masuk ke kotak penalti dan melepaskan tembakan, tapi bola ditepis oleh kiper Rennes, Romain Salin.

Rennes berbalik unggul pada menit ke-72. Sulemana melepaskan tembakan dari luar kotak penalti dan ditepis oleh Gollini. Namun, bola muntah mengarah ke Laborde yang kemudian memanfaatkannya untuk menjebol gawang Tottenham.

Tottenham mencetak gol balasan empat menit kemudian untuk menyamakan kedudukan. Umpan silang Doherty dari sisi kanan mengenai Tait dan bola mengarah ke Hojbjerg. Dia langsung bereaksi dan menceploskan bola ke gawang dari jarak dekat.

Kemudian, Rennes yang tidak mau kalah di depan publiknya sendiri terus menggencarkan serangan kea rah pertahanan Spurs. Laborde dan Santamaria terus bekerjasama untuk membongkar pertahanan tim asal London Utara itu.

Namun, kedua tim tidak bisa menambah gol hingga peluit panjang dibunyikan. Alhasil, pertandingan yang cukup sengit itu berakhir imbang 2-2.

Dengan hasil ini, Tottenham Hotspur untuk sementara menempati peringkat kedua klasemen Grup G dengan satu poin. Sementara posisi teratas ditempati oleh Vitesse yang menang 2-1 atas wakil Slovenia, Mura.

Susunan Pemain:

Rennes: Salin, Traore, Bade, Aguerd, Truffert (Meling 79'), Santamaria (Martin 86'), Bourigeaud, Laborde, Sulemana (Ugochukwu 79'), Tait, Guirassy (Tei 90+2')

Totteham: Gollini, Doherty, Tanganga, Rodon, Davies, Skipp, Ndombele (Alli 78'), Bryan, Lucas (Scarlett 54') Bergwijn (Hojbjerg 30'), Kane (Emerson Royal 54').

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00