Pemain Blunder, Lazio Takluk dari Galatasaray 0-1

KBRN, Jakarta: Wakil Italia, Lazio menelan kekalahan 0-1 saat bertandang ke markas Galatasaray di partai pembuka Grup E Liga Eropa 2021-2022 di Turk Telekom Stadyumu, Jumat (17/9/2021) dini hari WIB. Lazio kalah akibat sang kiper, Thomas Strakosha melakukan blunder hingga membuat bola masuk ke gawang sendiri di menit ke-66.

Bertandang ke Stadion Turk Telekom, Turki, Lazio sebenarnya tampil cukup baik. Meski memang lebih banyak ditekan Galatasaray, Lazio mendapatkan sejumlah peluang emas melalui skema serangan balik.

Tembakan pertama dibuat oleh Alexandru Cicaldau dari luar kotak penalti pada menit keenam. Bola meluncur deras, namun masih berada di atas target.

Pada menit kedelapan, Lazio bahkan membuat kiper Galatasaray, Fernando Muslera melakukan pelanggaran di luar kotak penalti. Beruntung Musler hanya dihadiahi kartu kuning dan bukan merah karena pelanggarannya tersebut.

Lazio nyaris kebobolan di menit ke-23. Gelandang serang Galatasaray, Olimpiu Morutan, melepaskan tembakan keras dari dalam kotak penalti, tapi bola masih membentur tiang gawang.

Kedua tim sejatinya kesulitan masuk ke kotak penalti. Lazio pun melepaskan tembakan dari jarak jauh di menit ke-33 melalui Luis Alberto, namun arahnya masih di atas gawang.

Tak ada gol sepanjang babak pertama, meski Galatasaray sangat dominan dan Lazio cukup oke melancarkan serangan balik.

Galatasaray masih menguasai permainan di babak kedua. Lazio membendung beberapa serangan tim asal Turki tersebut dengan menerapkan zona marking.

Lazio membuat dua tembakan dari luar kotak penalti dari Luis Alberto di menit ke-57 dan Manuel Lazzri semenit berselang. Percobaan dari tim besutan Maurizio Sarri masih belum mampu mengarah ke gawang.

Maurizio Sarri selaku manajer Lazio coba melakukan perubahan dengan melakukan tiga pergantian pemain. Vedat Muriqi, Sergej Milinkovic-Savic, dan Toma Basic masuk menggantikan Ciro Immobile, Jean Akpro, dan Luis Alberto.

Sayangnya di menit ke-66 kiper Il Biancocelesti, Thomas Strakosha, justru melakukan blunder konyol yang membuat tuan rumah unggul. Ia berusaha menepis bola hasil sapuan rekannya yang melambung tinggi di atas mistar namun justru memasukkannya ke gawang sendiri.

Usai mendapat angin segar, Galatasaray coba memperlebar jarak dengan memasukkan sejumlah penyerang dari bangku cadangan seperti Sofiane Feghouli dan Ryan Babel. Akan tetapi tidak ada gol kedua yang tercipta dan pertandingan pun berakhir dengan kedudukan 1-0 untuk The Lions.

Raupan poin penuh membuat Galatasaray memuncaki klasemen sementara Grup E bersama dengan Marseille yang juga menang atas Lokomotiv Moscow. Sementara Lazio tentu saja harus duduk di dua posisi terbawah.

Susunan pemain:

Galatasaray: Muslera; Yedlin, Marcao, Nelsson, Van Aanholt; Kutlu, Antalyali; Morutan, Cicaldau, Akturkoglu; Dervisoglu.

Lazio: Strakosha; Lazzari, Luiz Felipe, Acerbi, Hysaj; Akpa-Akpro, Leiva, Luis Alberto; Felipe Anderson, Immobile, Zaccagni.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00