Leon Goretzka Perpanjang Kontrak di Bayern Hingga 2026

KBRN, Jakarta: Leon Goretzka mengakhiri spekulasi masa depannya di Bayern Muenchen. Gelandang Timnas Jerman itu telah menandatangani perpanjangan kontrak jangka panjang hingga 2026 mendatang.

Melalui laman resmi klub (17/9/2021), Bayern Munchen mengumumkan bahwa Leon Goretzka menegaskan komitmennya kepada klub. Goretzka menandatangani pembaruan kontrak yang akan mengikatnya di Bayern sampai 2026.

Leon Goretzka sebenarnya sudah memasuki tahun terakhir dalam kontraknya di Bayern. Kontrak lamanya akan berakhir pada Juni 2022. 

Namun, Goretzka menegaskan komitmennya pada juara Bundesliga selepas meneken kontrak baru berdurasi lima tahun ke depan. Perpanjangan kontrak senilai 21 juta euro-15 juta euro per tahun ini membuat Goretzka akan bertahan lebih lama di Muenchen dan mencegahnya pergi saat kontraknya yang sekarang habis pada akhir musim 2021-2022.

Dalam kesempatan yang sama, Goretzka mengatakan bahwa dirinya sangat senang dan nyaman bermain di Bayern Munchen. Ia bertekad untuk terus berkembang dan memberikan prestasi yang lebih baik kepada klub.

"Kami sudah memenangi segalanya dalam tiga tahun terakhir. Tapi yang lebih baik daripada juara adalah menegaskan dan mengulang sukses ini. Kami ingin membangun ini dalam tahun-tahun ke depan," ujar Goretzka seperti dilansir situs resmi klub.

"Tim, klub, dan lingkungan bukan cuma profesional, tapi juga familiar. Kombinasi ini adalah hal yang menjamin kesuksesan di klub ini. Saya sangat senang memperpanjang kontrak saya sampai 2026."

Gortetzka tiba di klub Bavaria pada 2018 dari Schalke dan memainkan peran kunci dalam kemenangan Bayern di Liga Champions tahun lalu di bawah mantan pelatih kepala mereka Hansi Flick.

Pemain berusia 26 tahun itu telah memenangkan tiga gelar Bundesliga, DFB-Pokal dua kali, Piala Super UEFA, dan Piala Dunia Antarklub FIFA selama waktunya di Bayern. Dia juga tampil dalam kemenangan 3-1 mereka atas Borussia Dortmund pada Agustus lalu di Piala Super Jerman.

Sejauh ini, pemain internasional Jerman itu sudah tampil 118 kali di semua kompetisi bersama Bayern dengan mencetak 25 gol dan 26 assist. Selain itu, Goretzkan juga telah 38 caps untuk Timnas Jerman.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00