Resmi! Franco Morbidelli Gabung Monster Energy Yamaha

KBRN, Jakarta: Tim pabrikan Yamaha Motor Racing (YMR) akhirnya secara resmi mengumumkan bergabungnya Franco Morbidelli dengan Monster Energy Yamaha mulai MotoGP San Marino di Sirkuit Misano pada 17-19 September 2021 nanti. Hal ini pun dirilis lewat pernyataan resmi mereka pada Kamis (16/9/2021).

Melalui laman resmi mereka, (16/9/2021) tim Monster Energy Yamaha mengumumkan bahwa Morbidelli akan membalap untuk tim pabrikan Yamaha mulai sisa musim ini hingga MotoGP 2023. Lalu, Dovizioso akan membalap untuk sisa musim MotoGP 2021 sampai 2022. Mereka akan debut di MotoGP San Marino 2021.

“Monster Energy Yamaha dengan senang hati mengumumkan bahwa Franco Morbidelli telah menandatangani kontrak dengan Tim MotoGP Balap Pabrik Yamaha untuk balapan yang tersisa pada tahun 2021 dan untuk musim 2022 dan 2023,” tulis pengumuman itu dalam laman resmi Yamaha, Kamis (16/9/2021).

“Pembalap Italia itu akan membuat kembalinya yang telah lama ditunggu-tunggu setelah cedera akhir pekan ini, memulai debutnya dengan Tim Monster Energy Yamaha di MotoGP San Marino 2021,” sambungnya.

“Menyusul kedatangan Franco Morbidelli ke tim pabrikan Yamaha, Monster Energy Yamaha dengan bangga mengumumkan penandatanganan bintang MotoGP Andrea Dovizioso. Dia akan bergabung dengan jajaran pebalap tim satelit Yamaha untuk sisa tahun 2021 dan seluruh musim MotoGP 2022,” lanjut pernyataan Yamaha.

Bergabungnya Morbidelli dan Dovizioso tentu saja membuat Yamaha akan makin kuat. Morbidelli mengatakan sangat senang bisa kembali ke lintasan balap dengan tim barunya.

"Saya sangat puas dan bahagia menghadapi akhir pekan ini, sekaligus bab baru yang sangat dinanti, bersama Yamaha Factory Team. Saya sudah berusaha pulih (dari cedera lutut) sebaik mungkin demi tahap final musim ini. Saya pun ingin membuat aksi 'comeback' saya di trek yang sangat saya kenal dengan baik, dan di mana saya punya banyak kenangan manis, seperti Misano," tutur Morbidelli dilansir dari laman resmi Yamaha.

"Saya pun tak sabar kembali mengendarai motor dan memulai petualangan saya bersama Monster Energy Yamaha. Tentu saya harus dan ingin berterima kasih kepada semua orang yang telah mewujudkan ini semua, dimulai dari Ito-san, Lin, Maio, Sumi-san, VR46 Riders Academy, dan semua orang yang membuat kolaborasi ini memungkinkan."

Morbidelli, yang merupakan juara dunia Moto2 2017, bergabung dengan Yamaha lewat tim satelit Petronas Yamaha SRT pada 2019. Sejauh ini, total ia telah mengumpulkan enam podium, yang tiga di antaranya merupakan kemenangan. Ia juga merupakan runner up MotoGP 2020. Ia akan kembali bertandem dengan Fabio Quartararo di tim pabrikan Monster Energy Yamaha.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00