Dibantai Munchen, Barcelona Catatkan Rekor Buruk UCL

KBRN, Jakarta: Usai menelan kekalahan telak 3-0 dari Bayern Munchen di laga perdana fase grup Liga Champions 2021-22 di Camp Nou, Rabu (15/9/2021) dini hari WIB, Barcelona menorehkan catatan buruk sepanjang sejarah klub di kompetisi elit eropa itu.

Melansir catatan dari laman OptaJoe, (15/9/2021), kekalahan dari Munchen membuat Barcelona untuk pertama kalinya tumbang di kandang dalam tiga pertandingan berturut-turut Liga Champions.

Tiga kekalahan berturut-turut di kandang tersebut didapatkan dari Juventus, Paris Saint-Germain di musim 2020/21 dan Munchen di musim 2021/22.

Lebih memalukannya lagi, tiga kekalahan ini berakhir dengan margin tiga gol yakni 0-3 melawan Juventus, 1-4 melawan Barcelona dan 0-3 melawan Munchen.

Di laga yang berlangsung di Camp Nou dini hari tadi, Barcelona harus mengakui keunggulan Bayern Munchen yang mampu melesakkan tiga gol ke gawang Blaugrana.

Kekalahan Barcelona ini dimulai sejak babak pertama kala Thomas Muller mencetak gol setelah sepakannya membentur bek lawan dan bola mengalir deras ke gawang Marc Andre ter Stegen.

Di babak kedua, Robert Lewandowski menambah derita Barcelona lewat dua golnya di babak kedua masing-masing di menit ke-56 dan 85.

Akibat kekalahan memalukan dari Bayern Munchen tersebut, Barcelona pun memanen rekor buruk sepanjang sejarah kesertaan klub di ajang Liga Champions.

Di laga melawan Bayern Munchen, permainan Barcelona cenderung memprihatinkan. Tercatat, Blaugrana tak sekalipun melepaskan tembakan ke gawang Die Roten sepanjang laga.

Bahkan secara penguasaan bola, Barcelona masih kalah jauh ketimbang Munchen sepanjang laga yang memang mendominasi pertandingan.

Bisa dikatakan, Barcelona hampir tanpa peluang pada laga melawan Bayern Munchen dini hari tadi. Kehadiran beberapa pemain baru, seperti Memphis Depay dan Luuk de Jong masih belum mampu mengangkat performa tim yang juga ditinggal beberapa bintangnya, seperti Lionel Messi dan Griezmann.

Melihat performa Barcelona saat Melawan Bayern Munchen, klub asal Catalan itu diprediksi tidak akan melangkah lebih jauh dalam gelaran kompetisi Liga Champions 2021-22.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00