Prediksi Liga Champions: Manchester City vs RB Leipzig

KBRN, Jakarta: Perjuangan Manchester City untuk meraih trofi pertama Liga Champions akan dimulai saat menjamu RB Leipzig pada matchday 1 Grup A Liga Champions 2021/22, Kamis (16/9/2021) dini hari. Pertandingan di Etihad Stadium ini dijadwalkan kick-off 02:00 WIB.

Musim lalu, Manchester City lolos hingga final, tapi kalah 0-1 dari Chelsea dan gagal jadi juara. Sementara itu, Leipzig memenangi persaingan dengan Manchester United (rival sekota Manchester City) dan Istanbul Basaksehir, finis sebagai runner-up grup di bawah PSG, tapi dihentikan Liverpool di babak 16 besar.

Musim ini, Manchester City dan Leipzig masuk grup yang cukup berat. Selain mereka, ada jagoan Belgia, Club Brugge, dan PSG dengan Lionel Messi-nya.

Manchester City dan Leipzig belum pernah bertemu di kompetisi klub UEFA. Ini akan menjadi pertemuan perdana mereka.

Mengingat persaingan yang berat, Manchester City maupun Leipzig pasti sama-sama mengincar start terbaik. Namun, harus diakui, tuan rumah dengan skuad mahalnya tentu lebih difavoritkan di laga nanti.

Manchester City sendiri sudah semakin panas di awal musim ini. Setelah sempat kalah tipis 1-0 dari Tottenham di laga pembuka Liga Inggris, Man City kemudian menyapu bersih tiga laga terakhir mereka dengan kemenangan.

Skuad asuhan Pep Guardiola kini tengah dalam kepercayaan diri penuh untuk menatap laga pembuka Liga Champions. Meski masih terbekas rasa sakit kekalahan di final musim lalu, The Citizens diyakini tengah dalam motivasi berlipat untuk melawan RB Leipzig.

Sebaliknya, tim tamu dari Jerman tengah limbung. Setelah ditinggal pelatih Julian Nagelsmann dan pemain andalannya, Marcel Sabitzer, Leipzig seperti kehilangan arah.

Mereka tercatat menelan 3 kekalahan dari 4 pertandingan pembuka Bundesliga. Tentu menatap laga melawan tim sekelas City di Liga Champions akan terasa berat.

Apalagi tim tuan rumah tampil dengan kekuatan penuh. Pemain-pemain kunci City seperti Kevin De Bruyne, Feran Torres, Raheem Sterling, hingga John Stones semua bisa diturunkan.

Meski begitu, Leipzig juga tak banyak kehilangan pilar. Mereka masih memiliki Emile Forsberg, Dominic Sroboszlai, dan Mohamed Simakan.

Di atas kertas skuad Leipzig masih jauh di bawah City. Diprediksi, City akan tampil dominan dan memenangkan laga melawan Leipzig pada esok dini hari dengan skor yang cukup meyakinkan dan mampu mendapatkan start manis di Liga Champions musim 2021-22.

Perkiraan Susunan Pemain:

Manchester City (4-3-3): Ederson; Zinchenko, Dias, Stones, Walker; Gundogan, Rodri, De Bruyne; Sterling, Torres, Mahrez.

Pelatih: Josep Guardiola.

Info skuad: Steffen (tanda tanya).

RB Leipzig (4-2-3-1): Gulasci; Angelino, Simakan, Orban, Klostermann; Adams, Haidara; Nkunku, Forsberg, Szoboszlai; Andre Silva.

Pelatih: Jesse Marsch.

Info skuad: Saracchi (cedera), Halstenberg (cedera).

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00