Lewandowski 'Brace', Bayern Munchen Bantai Barcelona 3-0

KBRN, Jakarta: Klub raksasa Jerman, Bayern Munich sukses mempermalukan tim tuan rumah Barcelona saat bermain pada laga perdana Grup E Liga Champions 2021-2022. Die Roten mengalahkan Blaugrana dengan skor telak 0-3 di Stadion Camp Nou, Rabu (15/9/2021) dini hari WIB.

Bertandang ke Camp Nou, Bayern tampil sangat percaya diri sejak awal pertandingan. Tiga gol Bayern kali ini datang dari dua pemain senior, Thomas Muller (34') dan Robert Lewandowski (56', 85')

Sejak peluit dibunyikan, Barcelona langsung tampil menekan pertahanan Bayern Munchen. Memphis Depay menjadi aktor utama serangan Blaugrana ke arah pertahan tim tamu.

Pertandingan tampak seimbang antara dua tim kuat. Di menit ke-15, Sergi Roberto mendapat peluang matang dari umpan silang Jordi Alba. Sayangnya, penyelesaian akhirnya kurang apik sehingga bola melambung jauh di atas gawang Munchen.

Peluang emas pertama didapatkan Munchen lewat Leroy Sane di menit ke-19. Usaha apiknya nyatanya mampu ditepis oleh Marc Andre ter Stegen yang memblok bola masuk ke gawang Barcelona.

Mulai menit ke-20, Bayern tampak meningkatkan tekanan di wilayah bertahan Barcelona. Memasuki menit ke-25, Munchen memegang kendali permainan dengan melancarkan serangan ke pertahanan Barcelona. Usaha Robert Lewandowski dan Leon Goretzka pun belum membuahkan peluang matang.

Usaha Munchen pun kembali hampir membuahkan hasil. Kali ini giliran Jamal Musiala yang mendapat peluang emas di menit ke-27. Sayang tembakannya dari dalam kotak penalti membentur pemain Barcelona yang membuat gol pun urung tercipta di laga ini.

Menit ke-34, gempuran Bayern membuahkan hasil. Umpan pendek Sane diterima Muller yang berdiri bebas di tepi kotak penalti. Tembakan kerasnya dibelokkan Garcia untuk mengecoh Ter Stegen. Barca 0-1 Bayern.

Keunggulan Bayern mengubah tempo permainan di 10 menit akhir babak pertama. Bayern terus menekan, Barca tampak kesulitan. 

Tidak ada gol tambahan di 45 menit pertama. Skor 0-1 mengantar para pemain ke ruang ganti.

Pertandingan dimulai kembali dengan gempuran Bayern. 10 menit pertama jadi milik tim tamu, Barcelona dipaksa bertahan dan menunggu kesempatan serangan balik.

Menit ke-56, Bayern menggandakan keunggulan mereka. Sepakan Musiala membentur tiang, Lewandowski dengan cepat menyambut bola dengan sepakan rebound kaki kiri ke gawang kosong. Gol! Barca 0-2 Bayern.

Unggul dua gol membuat Bayern bermain semakin nyaman. Mulai menit ke-60, Bayern benar-benar mengontrol pertandingan untuk mempertahankan keunggulan.

Koeman membuat sejumlah pergantian pemain untuk merespons perkembangan pertandingan. Barca mencoba menyerang, tapi Bayern masih sangat tenang mengontrol pertandingan.

Menit ke-85, Bayern memberikan pukulan pemungkas. Lewandowski berada di posisi tepat menerima bola rebound, mengecoh Pique, dan melepas sepakan keras dari jarak dekat. Barca 0-3 Bayern.

Tambahan waktu 3 menit tidak cukup untuk mengubah papan skor. Tidak ada gol tambahan, skor 3-0 untuk kemenangan Bayern.

Hasil ini jadi pukulan telak untuk Barca yang kalah dengan skor besar di kandang sendiri. Di sisi lain, Bayern pulang dengan kepercayaan diri plus 3 poin perdana dan memuncaki grup E Liga Champions 2021-22.

Susunan Pemain: 

Barcelona XI (3-1-4-2): Marc-Andre ter Stegen; Ronald Araujo, Gerard Pique, Eric Garcia; Sergio Busquets; Sergi Roberto, Frenkie de Jong, Pedri, Jordi Alba; Memphis Depay, Luuk de Jong. 

Pelatih: Ronald Koeman 

Bayern Munich (4-2-3-1): Manuel Neuer; Benjamin Pavard, Dayot Upamecano, Niklas Sule, Alphonso Davies; Leon Goretzka, Joshua Kimmich; Leroy Sane, Thomas Muller, Jamal Musiala; Robert Lewandowski. 

Pelatih: Julian Nagelsmann.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00