Jaga Kebugaran, Pesepakbola Ini Suka Berenang

Penyerang depan Persib Bandung Wander Luiz saat tampil di Piala Menpora 2021. (Foto/Istimewa/LIB)

KBRN, Jakarta: Penyerang depan Persib Bandung Wander Luiz juga memiliki cara mengusir kejenuhannya di masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 4.

Tidak hanya sibuk latihan sepak bola, namun pemain berpaspor Brasil itu juga mengaku suka berenang, basket dan bermain tenis meja. Aktivitas olahraga lain yang dilakukannya tetap melakukan protokol kesehatan. Salah satunya melakukan dengan tidak melibatkan banyak orang.  

"Saya biasa berenang, basket, bermain pingpong, selain latihan mandiri yang tim pelatih berikan," katanya seperti yang dikutip RRI.co.id dari laman resmi Persib, Rabu (4/8/2021)

Bukan hanya hobi, pemain bernomor punggung 9 ini mengaku olahraga lain sangat membantu dirinya menjaga kebugaran selama tidak ada latihan bersama.

"Saya juga biasa berlatih kebugaran tiga kali dalam seminggu. Saya melakukan latihan semuanya untuk tetap bugar dan siap kembali bertanding," ucapnya.

Informasi bahwa liga akan bergulir pada tanggal 20 Agustus nanti langsung disambut dengan bahagia. Menurutnya informasi itu sangat menambah motivasi dirinya untuk mempersiapakn diri menghadapi Liga Musim 2021.

"Kabar seperti ini selalu menjadi hal yang bagus dan menambah motivasi . Mari berharap, Liga bisa benar-benar bergulir. Sebelum itu saya berusaha berpikir positif," jelasnya 

Wander Luiz selalu percaya kompetisi akan kembali hadir di Indonesia meski harus digelar di tengah pandemi Covid-19. Menurutnya, masyarakat Indonesia memiliki antusiasme besar terhadap cabang olahraga ini.

"Saya masih percaya, tahun ini Liga bisa bergulir. Bermain sepakbola adalah pekerjaan kami. Karena dengan ini kami bisa menyenangkan banyak orang. Inilah kenapa penting agar Liga bisa kembali bergulir," harapnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00