Paris Saint Germain Ditahan Imbang Sevilla 2-2

KBRN, Jakarta: Klub raksasa Prancis Paris Saint-Germain (PSG) harus puas dengan hasil imbang 2-2 saat melawan Sevilla dalam laga uji coba pramusim 2021-2022. Laga ini berlangsung di Stadion Algarve, Faro, Portugal, Rabu (28/7/2021), dini hari WIB.

Pertandingan berjalan cukup seimbang sejak menit pertama. PSG dua kali tertinggal dari Sevilla sebelum menyamakan kedudukan menjadi 2-2 pada akhir pertandingan.

2 gol Les Parisiens dicetak Mauro Icardi (48′), dan Kenny Nagera (88′). Sementara 2 gol Sevilla di sumbangkan oleh Ivan Rakitic (40′ PEN), dan Óscar Rodríguez (62′).

Di awal pertandingan, kedua tim sama-sama menerapkan permainan cepat. PSG coba tampil secara kolektif, sedangkan Sevilla mengandalkan kecepatan dari sisi sayap mereka.

Pemain anyar PSG, Achraf Hakimi, langsung menebar ancaman di pertahanan Sevilla dalam 15 menit pertama, tetapi tidak berbuah hasil.

Sevilla pun tidak tinggal diam. Dipimpin oleh Ivan Rakitic, Sevilla berusaha membalas dengan memberikan tekanan ke pertahanan PSG.

Pada menit 37, Sevilla mendapat kesempatan untuk unggul setelah wasit memberi hadiah penalti akibat pelanggaran yang dilakukan Keylor Navas terhadap Youssef En-Nesyri di kotak terlarang.

Navas pun hanya diganjar kartu kuning akibat pelanggaran yang dia lakukan dan Ivan Rakitic yang ditunjuk sebagai algojo eksekutor penalti Sevilla sukses menjalankan tugasnya dengan sempurna.

PSG berupaya untuk mengejar defisit gol sebelum waktu turun minum tiba. Akan tetapi, Les Parisiens tidak mampu menyamakan kedudukan hingga babak pertama berakhir. Sevilla sukses mengamankan keunggulan 1-0 atas PSG.

Selepas rehat, PSG melakukan empat pergantian pemain. Sementara itu, Sevilla hanya menarik keluar dua pemain mereka. 

Pergantian yang dilakukan oleh PSG membuahkan hasil. Mereka memulai babak kedua dengan sangat baik dengan menciptakan gol cepat. Mauro Icardi langsung mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-48 usai memanfaatkan umpan dari pemain pengganti, Arnaud Kalimuendo, sehingga kedudukan pun menjadi 1-1.

Namun, kedudukan 1-1 tidak bertahan lama. Pada menit ke-62, Sevilla kembali unggul setelah Oscar Rodriguez membobol gawang Keyor Navas usai menerima umpan terukur Lucas Ocampos.

Tertinggal lagi membuat PSG meningkatkan intensitas serangan mereka. PSG tidak mau menderita kekalahan dalam laga uji coba ini. Les Parisiens pun berusaha keras untuk membobol gawang Sevilla sekali lagi. Sejumlah peluang pun banyak mereka dapatkan, namun belum ada yang bisa membuahkan gol.

Usaha keras PSG berbuah hasil pada menit ke-88. Nagera, yang baru masuk pada babak kedua, mencatatkan namanya di papan skor dengan tembakan kaki kanannya yang terukur dan menyelamatkan PSG dari kekalahan. 

Dalam waktu yang tersisa, tidak ada gol lagi yang tercipta. Kedua tim pun harus puas mengakhiri pertandingan dengan skor 2-2.

Selanjutnya, PSG akan bertemu Lille, dalam laga Final Piala Super Prancis 2021, yang akan berlangsung pada Senin, 2 Agustus 2021 mendatang.

Susunan pemain PSG vs Sevilla:

PSG (4-3-3): Keylir Navas; Achraf Hakimi (Bitumazala, 72’), T. Kehrer, E. C. Bitshiabu (A. Diallo, 46’), Layvin Kurzawa (T. Alloh, 46’); Ander Herrera (Edouard Michut, 63’), I. Gueye (Fadiga, 72’), E. J. Dina Ebimbe (X. Simons, 46’); Julian Draxler (Fressange, 78’), Mauro Icardi (Nagera, 78’), I. Gharbi (A. Muinga, 46’).

Pelatih: Maurcio Pochettino

Sevilla (3-4-2-1): Y. Bounou; J. A. Carmona Navarro (Lluis Aspar, 90+1’); N. Gudelj (Pablo Perez, 46’), K. Rekik (Juanmi Garcia, 75’); Navas (O. Idrissi, 75’), Joan Jordan (Pedro Ortiz, 35’), Ivan Rakitic (R. Johansson, 63’), Lucas Ocampos (Juanlu, 63’): Suso (Ivan Romero, 64’), Oscar Rodriguez (Alejandro Pozo, 74’), Youssef En-Nesyri (Munir, 46’).

Pelatih: Julen Lopetegui.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00