AS Roma Menang Besar atas Debrecen 5-2

KBRN, Jakarta: Tim penuh sejarah Serie A AS Roma berhasil meraih kemenangan telak dengan skor 5-2 atas Debrecen di laga uji coba pramusim di Stadio Benito Stirpe, Senin (26/7/21) dini hari WIB.

Duel melawan Debrecen ini adalah duel keempat Roma di masa pramusim. Sebelummya, armada Jose Mourinho sudah melawan Montecatini, Ternana, dan Triestina.

Roma pun meraih hasil 100 persen, alias selalu berhasil meraih kemenangan dalam empat laga uji coba pramusim mereka.

Di babak pertama, Jose Mourinho menurunkan hampir seluruh pemain utama AS Roma. Bahkan, rekrutan anyar mereka, Rui Patricio, juga dimainkan di bawah mistar gawang.

Memainkan formasi 4-2-3-1, AS Roma bermain menekan pertahanan Debreceni. Sayangnya, tekanan itu berbuah petaka di awal-awal laga.

Pada menit ke-11, Debreceni mampu mencetak gol lewat penyerangnya, Donat Barany, pada menit ke-11 memanfaatkan kerjasamanya dengan Sos Bence.

Gol tersebut tak ayal membuat Jose Mourinho terlihat murung dan banyak menginstruksikan taktik kepada para pemainnya di atas lapangan hingga laga memasuki Cooling Break.

Pasca Cooling Break, tekanan AS Roma kian menjadi-jadi. Alhasil Il Giallorossi berhasil menyamakan kedudukan di menit ke-26. Gol AS Roma itu dicetak oleh Borja Mayoral memanfaatkan umpan lambung Ibanez dari lini belakang. Skor berubah menjadi 1-1.

Lima menit berselang, AS Roma kembali mencetak gol. Kali ini lewat Lorenzo Pellegrini yang dengan cerdik memanfaatkan ruang dan menerima bola dari Nicola Zalewski.

Hingga babak pertama usai, skor 2-1 tetap bertahan untuk keunggulan AS Roma atas Debreceni.

Di babak kedua, AS Roma hampir mengganti seluruh pemain di babak pertama, kecuali bek kiri, dengan pemain veteran melawan Debreceni. Permainan AS roma pun terlihat lebih cair dan mampu membuat Debreceni kewalahan.

Alhasil, Il Lupi bisa mencetak gol lagi pada menit ke-52. Kali ini melalui aksi cerdik Nicolo Zaniolo.

Namun Debrecen bisa langsung membalasnya pada menit ke-53. Gawang Patricio dijebol oleh Roland Ugrai.

Tapi Roma bisa memperlebar keunggulannya melalui Edin Dzeko. Ia mencatatkan namanya di papan skor. Tak cuma sekali tapi dua kali, pada menit ke-65 dan 80.

AS Roma pun menang 5-2 atas Debrecen. Mereka mempertahankan rekor 100 persen kemenangan di laga uji coba pra musim ini.

Susunan Pemain AS Roma:

Babak Pertama: R. Patricio; Reynolds, Ibanez, Kumbulla, Tripi, Bove, Darboe, Perez, Pellegrini, Zalewski, Mayoral.

Babak Kedua: Fuzato; Karsdorp, Mancini, Smalling, Tripi, Villar, Diawara, Zaniolo, Mkhitaryan, El Shaarawy, Dzeko.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00