Coach Okcy Belum Dapat Tawaran Klub Basket

Ocky Tamtelahitu memimpin pasukannya diajang IBL musim 2021 saat menjadi pelatih kepala Pelita Jaya Bakrie Jakarta.(Foto/Istimewa/IBL)

KBRN, Jakarta: Mantan pelatih Pelita Jaya Bakrie Jakarta Ocky Tamtelahitu mengaku, hingga kini belum mendapatkan tawaran dari klub basket peserta IBL dimusim 2022.

Pelatih berdarah Maluku itu kini tengah menghabiskan waktunya bersama keluarga selepas mengantarkan Pelita Jaya di Final musim lalu.

"Tawaran dari klub lain sampai saat ini belum ada," ujarnya kepada RRI.co.id, Jumat (22/7/2021)

Kiprah Ocky Tamtelahitu sangat baik bersama Pelita Jaya. Baru bergabung pada tahun 2020, ia sudah berhasil membawa pasukannya hungga final IBL 2021.

Saat itu Pelita Jaya kalah dalam series 1-2 atas Satria Muda Pertamina dalam laga final dengan format best of three.

Niatnya terlibat di IBL musim 2022 masih ada, namun pelatih yang juga memiliki academy basket  Tamtelahitu Basketball Academy (TBA) itu menyerahkan nasibnya kepada Tuhan.

"Jika Tuhan berkenan saya selalu siap," ungkapnya 

Coach Ocky sapaan akrabnya menilai persaingan IBL musim depan tetap masih didominasi tim-tim besar. Tim yang memiliki investasi yang baik akan kembali merajai liga bola basket tanah air.

Sejumlah pemain nasional dikatakannya juga memilih bergabung dengan tim besar.

"Persaingan makin menarik,tapi peluang tim bawahmasih kecil.Kompetisi dari tim tengah ke atas saja.Kecuali ada pandangan yang berubah tentang kompetisi dan persaingan dari pemilik klub bawah," paparnya.

Soal akan bergabungnya dua tim baru, Ocky menilai mereka akan diuntungkan jika peraturan mengharuskan dua tim baru memilih pemain asing terlebih dahulu dari klub-klub lain.

"Dua tim baru akan diuntungkan dengan peraturan bahwa kalau dengan pemain asing, tim baru akan memilih lebih dulu," tambahnya

Pelatih yang sukses membawa Satria Muda meraih gelar juara NBL Indonesia musim 2011-2012 itu berharap pelaksanaan IBL musim 2022 bisa berlangsung sesuai jadwal yang ditentukan. Meski dimasa pandemi covid-19 dia tidak ingin kompetisi berhenti.

"Di situasi seperti ini, mohon jangan berhenti," pungkasnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00