Modric, Pencetak Gol Termuda dan Tertua Kroasia di Euro

KBRN, Jakarta: Gelandang berpengalaman yang dimiliki Real Madrid, Luka Modric tampil impresif dan menginspirasi kemenangan krusial Timnas Kroasia saat berjumpa Skotlandia pada matchday ketiga Euro 2020, Rabu (23/6/2021) dini hari WIB. Luka Modric mencetak satu gol indah dan satu asist, sekaligus mengukir rekor sebagai pemain tertua yang mencetak gol bagi negaranya di Euro.

Kroasia berjump Skotlandia pada laga terakhir Grup D Euro 2020, Rabu (23/6/2021) dini hari WIB. Pada duel yang digelar di Hampden Park itu, Kroasia menang dengan skor 3-1. Salah satu gol Kroasia dicetak Modric.

Luka Modric mencetak gol pada menit ke-62. Gol ini sangat krusial bagi Kroasia. Sebab, gol yang dicetak Modric membuat Kroasia unggul 2-1 atas tuan rumah Skotlandia. Gol ini kemudian menginspirasi Kroasia untuk meraih kemenangan.

Hasil ini menjadi momen penting bagi Kroasia. Sebab, mereka mampu mendapat satu tempat di babak 16 Besar Euro 2020. Kroasia berada di posisi kedua klaseen Grup D dengan empat poin, unggul selisih gol dari Rep. Ceko yang ada di peringkat ketiga.

Melansir dari lama OptaJoe, Kamis (24/6/2021), satu golnya ke gawang Skotlandia juga membuat Luka Modric masuk buki rekor. Modric menjadi pemain tertua Kroasia yang mencetak gol di Euro. Saat membobol gawang Skotlandia, Modric berusia 35 tahun dan 286 hari.

Uniknya, 13 tahun silam, Luka Modric juga membuat rekor. Pada Euro 2008, Modric mencetak gol ke gawang Austria dan menjadi pemain termuda Kroasia yang mencetak gol di kompetisi Euro. Kala itu, usia Modric baru 22 tahun dan 273 hari.

Dengan dua rekor yang ditorehkan oleh Luka Modric ini, membuktikan bahwa berapa pentingnya peran gelandang Real Madrid ini bagi Kroasia. Pencapaian terbaik Modric bersama negaranya adalah mebawa Kroasia ke final Piala Dunia 2018, meski di final harus mengakui kelahan dari Timnas Prancis.

Dengan pemanpilan gemilangnya bersama Timnas Kroasia di Piala Dunia 2018, Luka Modric dinobatkan sebagai pemain terbaik dalam turnamen sepak bola tersbesar dunia itu. Yang lebih hebatnya lagi, Modric juga mendapatkan penghargaan Ballon d'Or. Modric berhasil menghentikan dominasi dua pemain bintang, yakni Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo dalam perolehan penghargaan ini selama satu dekade terakhir.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00