Cetak Lima Gol, Spanyol Torehkan Sejarah Baru Euro

KBRN, Jakarta: Timnas Spanyol baru saja mencetak lima gol dalam satu pertandingan Kejuaraan Euro untuk pertama kalinya dalam sejarah negara mereka dengan kemenangan 5-0 atas Slovakia pada Rabu (23/6/2021) malam WIB. Untuk pertama kalinya dalam 43 pertandingan mereka di kompetisi ini, La Roja mencetak lima gol dalam satu pertandingan.

Timnas Spanyol memulai Euro 2020 dengan hasil yang kurang maksimal. Mereka hanya meraih sepasang hasil imbang yang mengecewakan melawan Swedia dan kemudian Polandia, hanya mencetak satu gol di kedua pertandingan tersebut.

Namun tim asuhan Luis Enrique meledak di pertandingan terakhir fase Grup E mereka untuk maju ke babak sistem gugur dengan penampilan yang cukup meyakinkan.

Spanyol mencetak lima gol dalam pertandingan Euro untuk pertama kalinya dalam sejarah mereka dalam pertandingan ke-43 mereka di kompetisi tersebut.

Penjaga gawang Slovakia Martin Dubravka membuka skor pada menit ke-30 dengan gol bunuh diri yang disayangkan, meninju bola ke gawangnya sendiri setelah tembakannya membentur mistar gawang.

Aymeric Laporte membuat dua gol sebelum turun minum, sebelum Pablo Sarabia, Ferran Torres dan satu lagi gol bunuh diri dari Juraj Kucka melengkapi kemenangan di babak kedua.

Selain mencetak lima gol pertama kalinya pada gelaran Euro, Timnas Spanyol juga menorehkan rekor lainnya. Gol Torres yang datang hanya 44 detik setelah ia memasuki pertandingan dari bangku cadangan, menjadi gol tercepat untuk pemain pengganti dalam pertandingan Kejuaraan Eropa dalam 17 tahun terakhir.

Spanyol mengakhiri babak penyisihan grup dengan kemenangan, tetapi hanya bisa finis sebagai runner-up di Grup E setelah Swedia menang 3-2 melawan Polandia.

Swedia memuncaki grup dengan tujuh poin, sementara La Roja menempati posisi kedua grup, Slovakia finis ketiga dan Polandia di urutan keempat.

Spanyol kini akan menghadapi Kroasia di babak 16 besar pada hari Senin (28/6/21) mendatang.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00