Liga Internal Bangkitkan Sepak Bola Saat Pandemi

Kongres Tahunan PSSI Askab Dompu, putuskan gelar liga internal untuk pupuk semangat atlet sepak bola.jpg

KBRN, Dompu: Pandemi Covid-19 yang terjadi sejak tahun 2020, tidak hanya melemahkan perekonomian. Sektor lain, seperti pengkaderan atlet sepak bola, juga lesu akibat pembatasan kegiatan kemasyarakatan. Akibatnya, pengkaderan atlet sepak bola di Kabupaten Dompu, Nusa Tenggara Barat, juga ikut lesu.

Ketua Asosiasi Kabupaten (Askab) PSSI Kabupaten Dompu, Pahlawan Indra Jaya mengakui, jika saat ini Kabupaten Dompu, krisis pemain. Bahkan, untuk mengisi posisi skuadron Persidom Dompu, juga tidak bisa dilakukan akibat banyak club dan SSB yang memang menghentikan latihannya.

“Dompu saat ini sudah mulai masuk zona kuning. Kesempatan ini tidak kami sia-siakan untuk mencari bibit-bibit baru lagi,” katanya, Senin (21/6/2021).

Untuk menuju itu, Askab PSSI Kabupaten Dompu, menggelar kompetisi Liga internal. Kompetisi dengan melibatkan 21 club ini, akan digelar dalam waktu dekat. 21 club itu terdiri dari 15 club anggota PSSI dan 6 merupakan calon anggota. Selain menguji kemampuan, liga internal ini, juga untuk mencari bibit-bibit pemain baru, untuk mengisi posisi dalam memperkuat skuadron Persidom.

Selain sudah melebihi usia, beberapa pemain Persidom juga saat ini banyak yang dilirik club dan pencari bakat daerah lain. Bahkan, pemain-pemain asal SSB Fatahillah354 Dompu, yang diharapkan bisa memperkuat Persidom di U19, harus hijrak ke Makasar, untuk mengikuti pedidikan di Al Fatih Akademi, asuhan PSM Makasar.

“Semangat itulah yang membuat kita harus segera bangkit. Sebab, itu menjadi dorongan semangat adik-adik yang saat ini tergabung dalam club-club binaan kami,” pungkasnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00