Cetak Dua Gol, Shaqiri Samai Rekor Ronaldo

xherdan_shaqiri.jpeg

KBRN, Jakarta: Bintang Timnas Swiss yang dimiliki Liverpool, Xherdan Shaqiri, berhasil menyamai pencapaian Cristiano Ronaldo usai mencetak dua gol dan membawa Swiss meraih kemenangan atas Turki di laga pamungkas Grup A Euro 2020, Minggu (20/06/21) malam tadi.

Shaqiri secara gemilang berhasil mengantarkan Swiss meraih kemenangan perdana mereka di Euro 2020. Tak hanya itu, sumbangan dua golnya untuk Swiss membuat dirinya masuk ke dalam daftar elite bintang dunia.

Melansir dari laman Squawka Football (21/6/21), dua gol Shaqiri ke gawang Timnas Turki membuat namanya masuk ke dalam daftar elite bintang dunia, bersanding dengan megabintang Portugal, Cristiano Ronaldo.

Shaqiri menjadi bintang keempat yang berhasil mencatatkan namanya ke dalam daftar tersebut. Golnya ke gawang Turki membuat dirinya berhasil mencetak gol di empat gelaran mayor secara beruntun, yakni Piala Dunia 2014, Euro 2016, Piala Dunia 2018, dan Euro 2020.

Kedua bintang lain yang sukses masuk ke dalam daftar elite ini selain Shaqiri dan Ronaldo adalah Romelu Lukaku (Belgia) dan Ivan Perisic (Kroasia).

Capaian istimewa yang berbanding terbalik dengan nasib yang ia alami saat ini di Liverpool, yakni terbuang dari skuat Jurgen Klopp.

Didatangkan dari Stoke City pada bursa transfer musim panas 2018 silam, Shaqiri memang bukan pemain yang diplot untuk bermain reguler di tiap pertandingan.

Peran yang ia emban di Liverpool adalah super-sub. Pada musim pertamanya di Liverpool sebagai super-sub, Shaqiri berhasil mencatatkan 6 gol dan 5 assists dalam 30 pertandingan di semua kompetisi dengan total waktu selama 1.413 menit.

Namun semuanya berubah usai cedera menghampiri dirinya. Di musim 2019/20, total penampilan anjlok menjadi 11 kali di semua kompetisi dengan total waktu selama 263 menit.

Sementara di musim 2020/21, nasib baik tak kunjung menghampiri Shaqiri. Ia makin terpinggirkan dengan total menit bermain selama 819 menit dalam 22 pertandingan di semua kompetisi.

Situasi yang kontras dengan yang dia alami di Swiss: menjadi pahlawan sekaligus pemain pertama yang masuk ke dalam daftar elite bintang dunia dengan gol di 4 turnamen mayor secara beruntun.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00