Prediksi Pertandingan Euro 2020: Finlandia vs Belgia

KBRN, Jakarta: Tim debutan Finlandia akan berhadapan dengan negara peringkat satu ranking FIFA sekaligus pemuncak klasemen grup B, Belgia di pertandingan fase grup terakhir Euro 2020, Selasa (22/6/2021). Pertandingan di Krestovsky Stadium, Saint Petersburg ini penting bagi kedua tim.

Pertandingan Grup B Euro 2020 antara Finlandia vs Belgia diprediksi bakal berjalan sangat panas dan seru. Pasalnya, Finlandia yang dijuluki The Eagle Owls baru memperoleh tiga poin dari dua laga.

Bila ingin lolos ke babak 16 besar Euro 2020, Joel Pohjanpalo dkk harus mampu menang atas Belgia. Akan tetapi, meski bisa menang mereka tetap harus berdoa agar Rusia meraih hasil imbang atau tumbang dari Denmark.

Finlandia saat ini menempati peringkat tiga, kalah head-to-head dari Rusia. Sementara itu, Belgia sudah pasti lolos berkat dua kemenangan mereka.

Pada matchday 1, Finlandia mengalahkan Denmark 1-0 lewat gol bersejarah Joel Pohjanpalo, tapi kemudian kalah 0-1 dari Rusia pada matchday 2.

Sementara itu, pada matchday 1, Belgia menumbangkan Rusia 3-0 lewat gol-gol oleh Romelu Lukaku (2) dan Thomas Meunier. Sesudahnya, Belgia meraih comeback win 2-1 atas Denmark. Di laga itu, pemain pengganti Kevin De Bruyne merancang assist untuk gol penyama kedudukan Thorgan Hazard, kemudian menyarangkan gol penentu kemenangan Belgia.

Finlandia memiliki catatan apik jika berhadapan dengan Belgia. Mereka tak terkalahkan dalam tujuh pertemuan terakhir dengan Belgia (M4 S3 K0); yang terkini adalah pada tahun 2016.

Dua pertemuan terakhir Finlandia dan Belgia semuanya berkesudahan imbang 1-1. Terkini, dalam uji coba di Brussels pada Juni 2016, Finlandia nyaris menang lewat gol Kasper Hamalainen menit 53 sebelum Belgia menyamakan kedudukan melalui gol Romelu Lukaku menit 89.

Dalam 11 pertemuan sejauh ini, Finlandia menang 4 kali, Belgia menang 3 kali, dan 4 laga lainnya berakhir seri. Finlandia mencetak total 19 gol, sedangkan Belgia 20 gol.

Meski unggul dalam rekor pertemuan dengan Belgia, melihat perbedaan kualitas skuad dan performa, catatan bagus Finlandia atas Belgia itu sepertinya bakal terpatahkan.

Belgia diprediksi akan bermain santai dalam laga ini. Mereka sudah dipastikan lolos ke 16 besar Euro 2020 setelah memperoleh enam poin hasil kemenangan atas Denmark dan Rusia.

Pelatih Belgia Roberto Martinez dipastikan akan merotasi beberapa pemain penting mereka dan memberi kesempatan untuk beberapa pemain pelapis. Meski begitu, Belgia diprediksi tetap akan memenangkan pertandingan dengan margin skor lebih dari satu gol.

Perkiraan Susunan Pemain:

Finlandia (3-5-2): Hradecky; O'Shaughnessy, Arajuuri, Toivio; Uronen, Lod, Sparv, Kamara, Raitala; Pohjanpalo, Pukki.

Pelatih: Markku Kanerva.

Belgia (3-4-2-1): Courtois; Vermaelen, Boyata, Alderweireld; Carrasco, Witsel, Tielemans, Chadli; De Bruyne, Eden Hazard; Batshuayi.

Pelatih: Roberto Martinez.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00