Prediksi Pertandingan Euro 2020: Rusia vs Denmark

KBRN, Jakarta: Timnas Rusia akan berhadapan dengan Timnas Denmark dalam laga hidup mati di matchday 3 Grup B Euro 2020, Selasa (22/6/2021) dini hari WIB. Kedua tim sama-sama mengincar kelolosan dalam laga yang digelar di Parken Stadium, Copenhagen ini.

Setelah dihantam Belgia 0-3, Rusia sukses meraih tiga poin pertamanya dengan mengalahkan Finlandia 1-0 lewat gol tunggal Aleksei Miranchuk di Saint Petersburg pada matchday 2. Rusia kini menempati peringkat dua, unggul head-to-head atas peringkat tiga Finlandia.

Sementara itu, Denmark memang sudah kalah dua kali, yakni 0-1 vs Finlandia dan 1-2 vs Belgia. Namun, Denmark masih punya peluang untuk menyusul Belgia, yang sudah terlebih dahulu memastikan diri lolos ke babak berikutnya mengandalkan peringkat tiga terbaik.

Rusia dengan raihan 3 poin saat ini akan lolos jika menang, atau jika imbang dan Finlandia gagal mengalahkan Belgia yang sudah pasti lolos ke babak 16 besar. Sementara itu, Denmark dengan 0 poin masih bisa finis peringkat dua jika mengalahkan Rusia dengan margin dua gol atau lebih, dan Finlandia kalah dari Belgia.

Denmark, yang di laga kontra Belgia sempat unggul cepat lewat gol Yussuf Poulsen, telah menunjukkan peningkatan pasca-kolapsnya Christian Eriksen di laga pertama. Hanya sayang, Belgia masih terlalu kuat untuk ditaklukkan di pertandingan kedua mereka.

Rusia dan Denmark baru pernah bertemu sekali, yakni dalam laga uji coba di Copenhagen pada Februari 2012. Rusia menang 2-0 lewat gol-gol Roman Shirokov dan Andrey Arshavin.

Rusia sempat melalui 6 laga di putaran final Euro tanpa kemenangan dengan dua kali imbdang dan empat kali kalah, sebelum mengalahkan Finlandia. Rusia juga hanya menang 4 kali dalam 13 laga terakhirnya.

Denmark selalu kalah dalam 4 laga terakhirnya di putaran final Euro, dan kalah 5 kali dalam 6 yang terakhir. Denmark juga cuma menang 2 kali dalam 12 laga terakhirnya di putaran final Euro hingga saat ini.

Dengan situasi kedua tim yang bisa dibilang cukup terpojok di penyisihan Grup B Euro 2020, laga Rusia vs Denmark akan berlangsung ketat. Mereka akan berjuang all out demi bisa melaju ke fase selanjutnya.

Tampil cukup lumayan saat lawan Belgia, bukan tidak mungkin Denmark bisa bangkit dari keterpurukan dan mengalahkan Rusia, meski dengan margin skor yang kecil sekali pun, 1-0 atau 2-1 misalnya.

Perkiraan Susunan Pemain:

Rusia (3-5-1-1): Shunin; Dzhikiya, Semenov, Diveev; Kuzyaev, Ozdoev, Zobnin, Golovin, Karavaev; Miranchuk; Dzyuba.

Pelatih: Stanislav Cherchesov.

Denmark (3-4-2-1): Schmeichel; Vestergaard, Kjaer, Christiansen; Maehle, Delaney, Hojbjerg, Wass; Damsgaard, Braithwaite; Poulsen.

Pelatih: Kasper Hjulmand.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00