Prediksi Pertandingan Euro 2020: Italia vs Wales

KBRN, Jakarta: Timnas Italia akan berhadapan dengan Timnas Wales di laga terakhir fase Grup A Euro 2020, Minggu (20/6/2021). Duel mereka akan digelar di Stadio Olimpico, Roma. Ini adalah pertandingan terakhir yang krusial bagi Wales demi lolos ke babak selanjutnya.

Italia sudah pasti lolos usai memenangi 2 pertandingan pertamanya dengan skor identik 3-0 di stadion ini. Pasukan Roberto Mancini menumbangkan Turki dan Swiss.

Ciro Immobile dan Lorenzo Insigne masing-masing mencetak satu gol saat mengalahkan Turki. Setelah itu, dua gol Manuel Locatelli dan satu gol Immobile memberi Gli Azzurri kemenangan atas Swiss.

Sementara itu, Wales bermain imbang 1-1 dengan Swiss pada laga pertama. Sesudahnya, Wales mengalahkan Turki 2-0 lewat gol-gol Aaron Ramsey menit 42 dan Connor Roberts menit 90+5. Kapten Gareth Bale gagal penalti di laga itu, tapi berkontribusi besar dengan dua assist-nya.

Italia sudah pasti lolos ke babak berikutnya, dan akan jadi juara grup jika tidak kalah saat melawan Wales. 

Di laih pihak, Meski bertengger di posisi kedua klasemen Grup A dengan koleksi empat poin dari dua laga, Wales terancam bakal gugur bila kalah dari tuan rumah Italia. Namun, hasil imbang saja sudah cukup untuk meloloskan Wales.

Pasukan Roberto Mancini tak terkalahkan dalam 29 laga terakhir, juga selalu menang dengan clean sheet dalam sepuluh pertandingan terakhir mereka. Meski sudah lolos, serta kondisi bek dan kapten Giorgio Chiellini diragukan akibat cedera, Italia sepertinya tetap bertekad untuk melanjutkan catatan apik mereka.

Italia dan Wales terakhir kali bertemu di Kualifikasi Euro 2004. Pada laga pertama di Cardiff, Italia kalah 1-2. Namun, Italia membalasnya dengan kemenangan 4-0 di kota Milan lewat hat-trick Filippo Inzaghi dan satu gol penalti Alessandro Del Piero.

Dalam 9 pertemuan dengan Wales sejauh ini, Italia menang 7 kali dan kalah 2 kali (M7 S0 K2), mencetak total 23 gol dan cuma kebobolan 5 gol.

Perkiraan Susunan Pemain.

Italia (4-3-3): Donnarumma; Spinazzola, Acerbi, Bonucci, Di Lorenzo; Barella, Jorginho, Locatelli; Insigne, Immobile, Berardi.

Pelatih: Roberto Mancini.

Wales (4-2-3-1): Ward; Davies, Rodon, Mepham, Roberts; Morrell, Allen; James, Ramsey, Bale; Moore.

Pelatih: Rob Page.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00