Kroasia Kontra Ceko, Modric Masih Jadi Ancaman

Ilustrasi Luka Modric, Kroasia. (Dok.Ist)

KBRN, Jakarta: Tim Nasional Sepak Bola Kroasia kontra Republik Ceko akan berlangsung di Stadion Hampden Park, Glasgow, Skotlandia, Jumat (18/6/2021) pukul 23.00 WIB.

Pelatih Tim Nasional (Timnas) Republik Ceko Jaroslav Silhavy menyatakan, gelandang kanan Kroasia Luka Modric sebagai pemain paling diwaspadai.

“Luka Modric adalah pemain yang luar biasa bagi saya, salah satu pemain terbaik di dunia. Dia bisa menggunakan ruang sekecil apa pun untuk menciptakan peluang besar. Kami harus memberi banyak perhatian padanya dan menutupnya dengan sangat ketat,” kata Silhavy dilansir dari laman resmi UEFA, Jumat (18/6/2021).

Pertandingan tersebut adalah laga kedua bagi dua negara dalam Kulaifikasi Grup D Euro 2020.

Kroasia bertekad bangkit pada laga kedua Grup D Euro 2020 melawan Republik Ceko lantaran pertandingan pertama takluk 0-1 dari Inggris.

Sedangkan Republik Ceko, lebih dahulu mengantongi poin penuh usai menumbangkan Skotlandia 2-0.

Demi mengantisipasi serangan Kroasia diprakarsai Modric, Silhavy mengklaim sudah memiliki strategi khusus.

“Memang benar bahwa kami sedang mendiskusikan perubahan susunan pemain, tetapi pertama-tama kami akan memberitahukannya kepada tim,” kata Silhavy.

Kapten Timnas Ceko, Vladimir Darida mengatakan, kekompakan pertahanan akan menjadi kunci melawan Vatreni nanti malam.

Darida bersama Timnas Ceko berpengalaman menghadapi Kroasia pada Piala Eropa 2016.

“Kami harus kompak dalam hal pertahanan kami. Tetapi, pada saat yang sama penting untuk tidak takut maju dan berbahaya dalam serangan,” kata Darida.

Pelatih Kroasia Zlatko Dalic mengatakan, timnya akan berbeda menghadapi kontra Ceko.

"Kami akan melihat Kroasia yang berbeda melawan Republik Ceko dibandingkan dengan satu melawan Inggris. Tidak hanya dalam pendekatan, taktik dan gaya. Tapi, juga kita akan melihat beberapa pemain baru di XI pertama. Akan ada perubahan," kata Dalic seperti dilansir laman UEFA.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00