Prediksi Pertandingan Euro 2020: Kroasia vs Republik Ceko

KBRN, Jakarta: Timnas Kroasia akan berhadapan dengan Timnas Republik Ceko di matchday 2 Grup D Euro 2020, Jumat (18/6/2021). Pertandingan ini akan digelar di Hampden Park, Glasgow. 

Dua tim ini meraih hasil yang kontras di laga pertama mereka. Luka Modric dan kawan-kawan takluk 0-1 dari Inggris di Wembley. Sementara untuk Republik Ceko, mereka berhasil menumbangkan Skotlandia dengan skor 2-0 di Hampden Park melalui sepasang gol Patrik Schick.

Ceko akan kembali bermain di Hampden Park, dan kali ini lawannya adalah Kroasia. Ceko siap berjuang untuk meraih kemenagan kedua, tapi Kroasia bertekad bangkit demi menjaga peluang untuk lolos ke fase berikutnya.

Meski takluk dari Inggris pada laga pertama, Kroasia yang memiliki pemain-pemain seperti Modric, Ivan Perisic, Marcelo Brozovic, dan Ante Rebic masih punya kans untuk bersaing di grup ini.

Jika dilihat dari head to head, Kroasia lebih unggul dibanding Republik Ceko .Kroasia belum pernah kalah melawan Ceko. Kroasia baru pernah 3 kali bertemu dengan Republik Ceko, dan belum pernah kalah (M1 S2 K0).

Terakhir kali mereka bertemu adalah di penyisihan grup Euro 2016. Laga itu berkesudahan imbang 2-2. Kroasia sempat unggul 2-0 lewat gol-gol Ivan Perisic dan Ivan Rakitic, tapi Republik Ceko bisa membalas melalui gol-gol Milan Skoda dan Tomas Necid (penalti). Namun pada 2011 silam, Kroasia berhasil menang 4-2 atas Ceko di laga uji coba internasional.

Meski memiliki komposisi pemain yang lebih unggul jika dibandingkan dengan Swedia, Timnas Kroasia harus mewaspadai pergerakan Patrik Schick yang sering disebut titisan Zlatan Ibrahimovic.

Selain postur tubuhnya yang mirip, Schick disebut titisan Ibrahimovic karena punya gaya bermain yang akrobatik. Dalam matchday pertama Grup D Euro 2020, pemain berusia 25 tahun itu tampil menggila dengan mencetak dua gol.

Torehan tersebut akan membuat Patrik Schick percaya diri saat meladeni perlawanan Timnas Kroasia. Meski demikian, kerja keras Schick saja belum cukup. Diperlukan kerja sama tim yang bagus untuk bisa mengalahkan runner-up Piala Dunia 2022, Timnas Kroasia.

Perkiraan Susunan Pemain:

Kroasia (4-2-3-1): Livakovic; Barisic, Caleta-Car, Vida, Vrsaljko; Brozovic, Modric; Perisic, Vlasic, Rebic; Petkovic.

Pelatih: Zlatko Dalic.

Republik Ceko (4-2-3-1): Vaclik; Boril, Kalas, Celustka, Coufal; Kral, Soucek; Jankto, Darida, Masopust; Schick.

Pelatih: Jaroslav Silhavy.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00