Prediksi Pertandingan Euro 2020: Swedia vs Slovakia

KBRN, Jakarta: Usai tampil solid dalam pertandingan perdana dengan menahan imbang Spanyol, Timnas Swedia kini membidik tiga poin saat melawan Slovakia pada laga kedua Grup E Euro 2020 di Krestovsky Stadium, Saint Petersburg, Rusia, Jumat (18/6/2021) malam WIB. Kedua tim membidik tiga poin demi membuka asa lolos ke fase gugur.

Pada matchday 1, Swedia menahan Spanyol 0-0 di La Cartuja, Seville. Swedia kalah telak possession maupun jumlah tembakan, tapi pertahanan mereka yang digalang Viktor Lindelof tak bisa diruntuhkan. Kiper Robin Olsen juga tampil impresif dengan lima buah penyelamatannya.

Sementara itu, Slovakia mengalahkan Polandia 2-1 di Krestovsky Stadium, Saint Petersburg. Slovakia menang lewat bunuh diri Wojciech Szczesny dan gol Milan Skriniar.

Kali ini, di stadion yang sama, Marek Hamsik dan kawan-kawan akan menghadapi Swedia. Mereka akan berusaha memutus catatan buruk tak pernah menang atas Swedia.

Slovakia percaya diri menatap laga kedua. Namun, Swedia sepertinya cukup pantas diunggulkan. Jika mampu bertahan dengan solid seperti ketika melawan Spanyol, tapi kali ini dipadu dengan permainan menyerang yang lebih baik, maka Swedia punya kans untuk menaklukkan Slovakia.

Dua tim ini terakhir kali bertemu dalam laga uji coba di Solna pada Oktober 2018. John Guidetti membawa Swedia unggul di menit 52, tapi gol Albert Rusnak di menit 84 membuat laga itu berkesudahan seri 1-1.

Swedia dan Slovakia sudah bertemu 6 kali, dan Swedia belum pernah kalah (M3 S3 K0). Itu termasuk kemenangan 6-0 dalam uji coba di Abu Dhabi pada Januari 2017, tapi itu tak masuk klasifikasi official international match.

Berdasarkan statistik yang dirangkum laman FcTables.com, Jumat (18/6/2021), Swedia hanya berhasil membuat 1,31 gol per pertandingan mereka. Sedangkan Slovakia mencatatkan 1,44 gol per laga di tahun ini.

Meski begitu, dua kemenangan atas Slovakia dalam lima laga terakhir jadi modal penting bagi Swedia demi membuka peluang lolos dari Grup E Euro 2020.

Perkiraan Susunan Pemain:

Swedia (4-4-2): Olsen; Augustinsson, Danielson, Lindelof, Krafth; Forsberg, Olsson, Larsson, Claesson; Berg, Isak.

Pelatih: Janne Andersson.

Slovakia (4-1-4-1): Dubravka; Hubocan, Skriniar, Satka; Pekarik; Hrosovsky; Mak, Hamsik, Kucka, Haraslin; Duda.

Pelatih: Stefan Tarkovic.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00