Manajer Madura United: Sistem Series Cara Paling Ideal

KBRN, Pamekasan : Dalam kongres tahunan PSSI diputuskan kompetisi musim 2021-2022  menggunakan format series di sejumlah kota yang mana semua pertandingan akan dikonsentrasikan di Pulau Jawa.

Menanggapi keputusan tersebut, Manajer Madura United, Rahmad Darmawan mengatakan, format itu merupakan pilihan yang paling ideal di tengah pandemi COVID-19 ini. 

"Jadi bentuk series ini merupakan format kompetisi yang paling adil menurut saya di tengah pandemi seperti saat ini," ucapnya, Senin (14/6/2021).

RD menyampaikan, akan ada enam series yang dilaksanakan namun tetap dengan kompetisi penuh yaitu 34 kali pertandingan dengan sistem home dan away, sehingga tidak ada tim tuan rumah yang diuntungkan. 

Menurut RD, kalau melihat sistem yang sebelumnya dengan memberikan kewajiban tim-tim luar Jawa memilih home base, rasanya tidak adil karena mereka tidak bisa bermain di stadionnya, untuk itu format yang baru ini terasa sangat adil. 

Meski demikian RD mengaku pada seri pertama akan menjadi pertandingan yang cukup berat bagi Madura United, karena selama dua bulan akan merantau dengan delapan pertandingan. 

Untuk diketahui seri pertama akan berlangsung di Jawa Barat, Banten dan DKI Jakarta. Seri kedua di Jawa Tengah dan Yogyakarta. Seri ketiga dan keempat di Jawa Timur. Lalu seri kelima di Jawa Tengah dan Yogyakarta. Dan keenam di Banten, DKI Jakarta dan Jawa Barat. 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00