FOKUS: #PPKM MIKRO

Liga Mahasiswa Finalisasi Prokes Kompetisi 2021

Ilustrasi / Kompetisi Bola Basket dalam Liga Mahasiswa yang sedang dirancang untuk kembali bergulir namun dalam suasana protokol kesehatan ketat (Dok. Istimewa)

KBRN, Jakarta: Liga Mahasiswa (LIMA) tengah menyelesaikan protokol kesehatan guna menyambut penyelenggaran kompetisi 2021.

Kompetisi olahraga mahasiswa paling bergengsi ini, rencananya menggulirkan kompetisi bola basket dan bulutangkis.

Junas Miradiarsyah selaku Chief Executive Officer LIMA dalam siaran persnya kepada RRI Senin Sore (14/6/2021), mengungkapkan, penyelesaian protokol kesehatan ini menjadi aspek penting bagi LIMA dalam mempersiapkan penyelenggaraan kompetisi ke tahap lebih lanjut.

“Kami melakukan upaya maksimal untuk menyiapkan protokol kesehatan kompetisi sehingga dapat diterapkan dengan baik. Demi menjaga kesehatan mahasiswa yang terlibat sekaligus tetap berprestasi, protokol kesehatan tentu menjadi kunci dalam menyelenggarakan kompetisi,” ujar Junas Miradiarsyah

LIMA saat ini tengah melakukan koordinasi dengan federasi dan instansi terkait sehingga terselenggara kompetisi yang aman.

Junas melanjutkan rencana penyelenggaraan kompetisi LIMA di 2021 mendapatkan tanggapan positif dari federasi olahraga masing-masing.

Dia berharap proses koordinasi dengan instansi-instansi terkait dapat berjalan dengan lancar.

Sehingga, LIMA dapat kembali menggelar kompetisi badminton dan bola basket yang rencananya dilakukan mulai oktober.

“Dalam persiapan penyelenggaraan kompetisi ini, tentu kami akan terus melakukan koordinasi dengan federasi dan instansi terkait sebagai pemangku kepentingan di Indonesia. kami ingin memastikan bahwa telah menyiapkan segala sesuatunya sesuai dengan ketentuan dan anjuran yang telah pemerintah tetapkan,” tutup Junas.

Kompetisi tersebut diharapkan dapat menjadi kompetisi olahraga pertama tingkat mahasiswa dan juga momentum kebangkitan kegiatan mahasiswa Indonesia pada saat pandemi.

Selain kompetisi bola basket dan badminton, LIMA mengawali kegiatan tahun ini dengan penyelenggaraan kompetisi e-sports seperti Free Fire, Player Unknown Battleground (PUBG) dan Mobile Legends Bang Bang yang dimulai pada 26 Juni 2021. (Miechell Octovy Koagouw)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00