Gelandang UEA Sebut Tak Bisa Remehkan Indonesia

gelandang_uea_majed_hassan.jpg

KBRN, Jakarta: Jelang melawan Timnas Indonesia di laga Kualifikasi Piala Dunia 2022 grup G zona Asia, Jumat (11/6/2021) malam nanti, gelandang Timnas Uni Emirat Arab Majed Hassan mengatakan, timnya punya cara jitu untuk mengalahkan Timnas Indonesia dalam lanjuta laga rup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia. Menurutnya, Indonesia bukanlah tim yang dapat dianggap remeh.

Tak hanya itu, Majed Hasan menyatakan bahwa timnya harus tetap menghormati siapa pun lawannya. Meskipun Indonesia sejauh ini belum pernah meraih kemenangan, namun bisa saja skuad Garuda memberikan kejutan di laga terakhir ini

“Menghormati lawan-lawanmu adalah kunci memenangkan permainan,” ungkap Majed Hassan dikutip dari laman resmi asosiasi sepakbola UEA, Jumat (11/6/2021).

“Terlepas dari hasil yang diraih Indonesia di pertandingan sebelumnya, kami harus menghormati mereka dan sangat berhati-hati,” ucap pemain bernomor punggung 8 ini."

“Kita tahu Indonesia hanya punya satu poin, mereka tidak mencatatkan kemenangan di grup, tapi bukan berarti mereka lemah, kita perlu konsentrasi dan berjuang selama 90 menit untuk mengamankan tiga poin,” lanjutnya.

Timnas Indonesia saat ini memang tak ada lagi peluang untuk lolos ke babak berikutnya karena hanya mengumpulkan 1 poin di posisi juru kunci klasemen. Meski begitu, Majed Hassan menganggap hal ini justru menjadi ancaman bagi UEA.

Tak ada lagi tekanan untuk mencapai target tertentu membuat tim asuhan Shin Tae-yong bermain tanpa beban di lagan anti. Ia berkata,. UEA pun tetap harus berhati-hati dengan memainkan permainan terbaiknya.

Bagi UEA, poin penuh melawan Indonesia menjadi suatu hal yang krusial. Mereka memerlukan kemenangan untuk memastikan diri lolos ke babak berikutnya dengan menggeser Vietnam di posisi puncak klasemen.

Saat ini UEA berada di urutan kedua klasemen dengan mengumpulkan 12 poin dari 6 laga yang dimainkannya. Terpaut dua poin dari Vietnam yang mengumpulkan 14 poin.

Baik UEA dan Vietnam sama-sama menyisakan dua laga lagi dalam kualifikasi Piala Dunia 2022 grup G. Setelah melawan Indonesia, Dua tim ini akan bersua di laga terakhir.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00