Proposal Juventus lebih Tinggi, Barcelona Terancam Rekrut Depay

Memphis Depay terpinang tawaran Juventus ketimbang Barcelona. (Foto: Detiksport)

KBRN, Jakarta: sepertinya untuk kedua kalinya merasakan ditikung pada bursa transfer musim panas 2021. Setelah Georginio Wijnaldum, Barcelona berpotensi kehilangan Memphis Depay dari genggaman mereka.

Seperti diberitakan Mundo Deportivo, Kamis (10/6/2021), Juventus masuk ke persaingan untuk mendapatkan Memphis Depay. Peluang Juventus mendapatkan Memphis Depay lebih besar ketimbang Barcelona.

Sebab, Juventus menjanjikan gaji lebih besar ketimbang yang ditawarkan Barcelona. Perbedaan gaji antara yang ditawarkan Juventus dan Barcelona berkisar 3 juta euro atau sekira Rp52 miliar.

“Juventus menawarkan proposal ekonomi (gaji) yang lebih baik ketimbang Barcelona kepada Memphis Depay. Ia akan menerima tiga juta euro lebih besar per musimnya, ketimbang yang dijanjikan Barcelona. Sudah jelas, Barcelona takkan melawan penawaran Juventus,” tulis Mundo Deportivo.

Jadi, jika Memphis Depay menerima tawaran Juventus, otomatis eks pemain Manchester United itu takkan berlabuh di Camp Nou pada bursa transfer musim panas 2021. Padahal, sebelumnya Barcelona disebut-sebut akan meresmikan transfer Memphis Depay pada Jumat 11 Juni 2021.

Pemain asal Belanda itu akan dikontrak hingga 30 Juni 2023 atau 2024. Sayangnya, Depay berpotensi mengikuti jejak Wijnaldum, yang tak jadi menandatangani kontrak dengan Barcelona dan memilih gabung PSG.

Sebenarnya tak heran Juventus ngotot mendatangkan Memphis Depay. Juventus menjadikan Memphis Depay sebagai suksesor Cristiano Ronaldo yang segera angkat kaki dari Stadion Allianz.

Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri, tak lagi menginginkan jasa Cristiano Ronaldo musim depan. Alasannya dengan melego Cristiano Ronaldo, Allegri jadi mempunyai banyak uang untuk berselancar di bursa transfer musim panas 2021.

Memphis Depay pun diprediksi dapat tampil optimal bersama Juventus. Sebab, dalam 4,5 musim terakhir membela Olympique Lyon, Memphis Depay berada di level teratas.

Musim ini saja, Memphis Depay mengemas 22 gol dari 40 penampilan bersama Lyon. Jelang turun di Piala Eropa 2020 pun, Depay menggila bareng Belanda dengan mengemas tiga gol dalam dua laga uji coba terakhir.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00