Alasan Chelsea Memenangkan Laga Lawan Leicester City

KBRN, Jakarta: Manajer The Blues Thomas Tuchel mengatakan bahwa para pemain Chelsea memenuhi ekspektasi tinggi dirinya dalam kemenangan 2-1 mereka atas Leicester City pada hari Rabu (19/5/21) dini hari tadi dan dirinya memuji kinerja luar biasa mereka yang didorong oleh kembalinya penggemar di Stamford Bridge.

Setelah kekalahan di final Piala FA melawan The Foxes, Tuchel menegaskan kepada anak asuhnya untuk bersaing dengan intensitas dan agresi tinggi dalam menghadapi keadaan yang mengerikan saat ini.

"Pada hari Minggu kami melakukan pembicaraan pasca pertandingan dan Anda melanjutkan dari sana. Hari ini adalah apa yang kami tuntut, bermain dengan intensitas dan agresi tinggi dan tim melakukannya dengan sangat baik," kata Tuchel usai pertandingan dilansir dari laman BBC Sport (19/5/21)

"Itu adalah penampilan yang kuat dan penampilan yang memang pantas. Tidak ada waktu untuk perayaan, pekerjaan belum selesai, dua pertandingan lagi tersisa. Sangat senang bermain di depan pendukung, itu adalah perbedaan besar hari ini," ungkapnya.

"Kami bertahan begitu kuat, tidak memberi banyak peluang tapi lolos dengan kemenangan yang pantas. Ini pertandingan yang berbeda dengan suporter."

Manajer asal Jerman itu menambahkan, para penggemar membuat perbedaan besar bagi tim.

"Kecepatan dalam permainan kami, rasa lapar, ambisi. Itu adalah kinerja yang sangat kuat dan saya senang tim dapat menampilkan dirinya seperti ini di depan para penggemar kami," tegas Tuchel.

The Blues memastikan kemenangan 2-1 atas Leicester City pada hari Selasa yang menempatkan mereka pada posisi yang meyakinkan untuk lolos ke Liga Champions.

Dengan kemenangan tersebut, Chelsea naik ke peringkat ketiga di Liga Premier dengan tinggal satu pertandingan lagi. Mereka akan memastikan finis empat besar dengan kemenangan atas Aston Villa Minggu depan.

Chelsea mengunjungi Aston Villa akhir pekan depan dengan nasib sendiri di tangan mereka, karena tidak akan berpengaruh hasil dari Liverpool atau Leicester jika The Blues mendapatkan ketiga poin pada pertandingan itu.

Pasukan Tuchel akan bertemu penggemar yang berkunjung ke markas lawan untuk pertama kalinya di Liga Premier kampanye ini, yang menurutnya akan menghadirkan tantangan yang sulit.

"Itu masih di tangan kita. Kami membutuhkan performa hebat lainnya tetapi dengan fans di lapangan Aston Villa akan sangat sulit," pungkasnya. (AL)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00