Juventus Rilis Seragam Utama Musim Depan

KBRN, Jakarta: Klub raksasa Serie A, Juventus mulai mempersiapkan perjalanan mereka di musim 2021/22 dengan resmi merilis jersey kandang mereka pada hari, Selasa (18/5/21) kemarin. 

Desain seragam utama mereka musim depan tetap diwarnai dengan identitas mereka, yaitu putih-hitam dan didasarkan pada filososfi sejarah, stadion dan pandangan raksasa Turin di masa depan.

"Penting bagi kami untuk merayakan hari jadi ke-10 dari Allianz Stadium dengan jersey ini, karena kami tahu betapa berartinya itu bagi fans dan mengintegrasikan bintang Walk of Fame memungkinkan kami untuk terhubung dengan semua orang yang terkait dengan klub,” kata Francesca Venturini, Desainer Sepakbola Adidas saat perilisan seragam kandang ini dilansir dari laman Juventus (19/5/21).

“Juventus adalah klub yang identik dengan inovasi dan pemimpin global dalam dunia sepakbola, itulah sebabnya kami ingin memasukkan elemen baru dan unik dalam seragam ini, sambil tetap mempertahankan tradisinya," tambah dia.

Jersey musim 2021/22 ini didesain untuk menghormati kandang Juventus, Allianz Stadium Turin.

Tahun ini merupakan tahun ke-10 stadion megah itu berdiri. Setelah dilaunching pertama kali pada tahun 2011 menggantikan stadion lama Juventus, Dele Alpi.

Itulah mengapa di bagian leher jersey ada grafis bertuliskan '10 Years at Home' atau yang berarti '10 Tahun di Rumah'.

Jersey kandang Juventus ini masih menggandeng produsen apparel asal Jerman, Adidas. Perkenalan Jersey ini menggunakan sejumlah bintang dari tim utama Juventus dan Juventus Ladies seperti Crsitiano Ronaldo, Paulo Dybala, dan Weston McKennie.

Jersey kandang Juventus musim 2020/21 ini tergolong 'simple' jika dibandingkan jersey-jersey kandang mereka dalam beberapa tahun terakhir.

Mereka menggunakan corak belang hitam putih normal. Di bagian samping tidak terdapat ornamen-ornamen tambahan.

Di bagian pundak kiri dan kanan terdapat tiga strip yang merupakan trademark dari Adidas. Untuk kerahnya yang cukup berbeda dari musim-musim sebelumnya.

Di jersey ini ada satu perubahan yang cukup mencolok, yaitu pada bagian sponsor. Di jersey ini Juventus akan menggunakan dua sponsor sekaligus. Yaitu Jeep dan 4xE.

Di musim-musim sebelumnya, logo 4xE ini beberapa kali digunakan, namun tidak sepanjang musim. Namun logo ini dikonfirmasi akan dipakai beriringan dengan logo Jeep hingga akhir musim nanti.

Jersey baru ini akan dipakai untuk pertama kalinya dalam pertandingan penting, yakni final Coppa Italia saat melawan Atalanta pada 19 Mei 2021 mendatang di Stadion Mapei.

Sementara para penggemar Juventus bisa mendapatkan jersey terbaru mulai 25 Mei.

Soal harga, pada tampilan laman toko resmi Juventus, jersey baru mereka dijual dengan harga 140 euro atau sekira Rp2.4 juta untuk jersey autentik kandang. Sementara jersey tidak autentik dijual dengan harga 90 euro atau setara Rp1.5 juta. Harga tersebut sama dengan jersey kiper untuk laga kandang Juventus musim depan. (AL)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00