Chelsea Sukses Balas Dendam & Tembus 3 Besar

duel pulisic dan tielemans.jpg

KBRN, Jakarta: Selang tiga hari atas kekalahannya dari Leicester di Final Piala FA, Chelsea berhasi menuntaskan misi balas dendamnya usai mengalahkan The Foxes dengan skor tipis 2-1 dalam lanjutan pekan ke-37 Liga Premier Inggris 2020/21 yang berlangsung di Stamford Bridge, Rabu (19/5/2021) dini hari WIB. 

Didukung 8.000 ribu fans yang akhirnya boleh kembali hadir di stadion, Chelsea tampil dominan sedari sepak mula dan terus menyerang lini pertahanan Leicester.

Ben Chilwell hampir mencetak angka perdana hanya dalam waktu empat menit jalannya pertandingan. Menit ke-10, kesempatan sepakan pojok lag-lagi tak bisa mereka manfaatkan.

Menit ke-22, Timo Werner sukses menjebol gawang Leicester City dengan cukup baik. Namun, wasit mwnganulir gol tersbut karena alasan offside.

Serangan demi serangan kembali dilancarkan oleh tuan rumah, sekarang terlihat lewat aksi Mason Mount. Hanya saja, niat hancurkan gawang lawan, bola sontekannya malah melenceng kearah luar.

Dibombardir tentu tak membuat The Foxes senang dan langsung lakukan pembalasan, Jamie Vardy hampir mencetak angka melalui sundulannya. Memasuki menit ke-32, rekannya, Ayoze Perez malah lakukan pelanggaran berbuntut kartu kuning.

Semenit kemudian Tuchel terpaksa menarik N'Golo Kante yang cedera dan digantikan oleh Mateo Kovacic. Dua menit kemudian, kebahagiaan menyertai Chelsea, Werner mencetak gol indah.

Ketika selebrasi telah dilakukan, wasit melakukan intervensi untuk menganalisa via VAR dan gol tersebut lahi-lagi dianulir, karena adanya indikasi handball.

Memasuki akhir babak pertama, usaha dari Mount tetap tak berhasil membuka keunggulan bagi tim asuhan Tuchel. Babak pertama Liga Inggris ini pun berakhir, Chelsea harus ditahan imbang sementara Leicester City dengan skor 0-0.

Tekanan Chelsea pada akhirnya berbuah manis dua menit selepas turun minum. Rudiger memecahkan kebuntuan untuk Chelsea setelah menanduk masuk umpan tendangan penjuru Ben Chilwell.

Terjadi penggantian pemain dari kubu tamu, James Maddison digantikan oleh Kelechi Iheanacho memasuki menit ke-60. Dua kali dapat sepakan pojok, Leicester belum mampu memanfaatkannya secara maksimal.

Chelsea kemudian justru menambah skor di menit ke-66. Wasit menghadiahkan penalti menyusul pelanggaran Wesley Fofana terhadap Werner, dan Jorginho dengan ketenangan tingkat tinggi mengelabui Kasper Schmeichel dari titik putih.

Merasa sudah diatas angin, celah kecil malah mampu dimanfaatkan oleh tim asuhan Rodgers. Umpan pendek Wilfred Ndidi sukses dilesatkan Kelechi Iheanacho yang lancarkan serangan lurus, skor 2-1.

Mendekati akhir laga, terjadi penggantian pemain dari Cesar Azpilicueta ke Kurt Zouma. Baru berselang semenit, Youri Tielemans terpaksa mendapat kartu kuning gara-gara melanggar aturan.

Leicester City hampir membuat kedudukan jadi imbang lagi lewat aksi Ayoze Perez. Sempat terjadi perkelahian antara para pemain dari kedua tim hingga laga berlangsung molor beberapa menit.

Wasit pun memberikan kartu kuning ke Ricardo Pereira, dan Damiel Amartey dari Leicester. Hingga pluit panjang dibunyikan Chelsea berhasil membalaskan dendamnya di pekan lanjutan Liga Inggris ini dengan kemenangan 2-1.

Raihan angka penuh membawa Chelsea menggusur Leicester di peringkat ketiga klasemen dengan raihan 67 angka dan menempatkan anak buah Thomas Tuchel untuk sementara mengamankan posisi mereka dalam persaingan merengkuh tiket Liga Champions musim depan.

Sementara untuk Leicester, dengan kekalahan ini mereka bisa terlempar dari empat besar kalau Liverpool yang bertanding esok hari mengalahkan tuan rumah Burnley.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00