Enam Tahun Absen, Benzema Comeback ke Timnas Prancis

KBRN, Jakarta: Sempat hancur karier timnasnya karena memiliki masalah skandal video sex rekan setimnya Mathieu Valbuena, striker Real Madrid, Karim Benzema akhirnya dipanggil kembali oleh pelatih timnas Prancis Didier Deschamps untuk bergabung ke skuadnya dalam gelaran Euro 2020 yang akan di gelar musim panas nanti.

Seperti yang sudah diketahui, Benzema sudah lama dibekukan dari skuat Les Bleus. Menyusul konfliknya dengan Mathieu Valbuena di tahun 2015 silam. Semenjak saat itu Didier Deschamps menolak untuk memanggil Benzema ke Timnas Prancis. Kendati sang striker tampil apik bersama Real Madrid.

Dilansir dari laman Metro, Rabu (19/5/2021), Deschamps akan melunakkan hatinya. Ia dilaporkan akan memanggil kembali Benzema untuk skuat Euro Timnas Prancis.

Laporan itu mengklaim bahwa Deschamps kini sudah melunak, karena ia menilai sang striker sudah tampil dengan sangat baik di Real Madrid dalam beberapa tahun terakhir. Sementara stok striker yang ia miliki tidak begitu bagus.

Itulah mengapa ia menurunkan egonya untuk memanggil kembali Benzema di timnya.

Karier penyerang berusia 33 tahun itu memang tak bisa dipungkiri cemerlang bersama Los Blancos. Bergabung pada 2009 lalu, ia membentuk trisula maut dengan Gareth Bale dan Cristiano Ronaldo.

Kombinasi Trio BBC ini setidaknya sudah menyumbangkan 400 gol sekaligus 12 gelar juara bagi Los Blancos. Termasuk diantaranya sumbang empat trofi Liga Champions, striker ini jadi satu-satunya yang masih bertahan kala Ronaldo hengkang dan Bale dipinjamkan.

Meski sudah berusia kepala tiga, sosok Benzema masih mampu masuk skuat utama Zinedine Zidane sepanjang musim ini. Buktinya saja bisa terlihat lewat torehan 29 gol dan delapan assists dalam 45 pertandingan.

Melansir dari Daily Star (19/5/21), meskipun pada dasarnya pelatih Les Bleus selalu punya kombinasi mematikan pemain-pemain inti seperti Antoine Griezmann, Kylian Mbappe, dan Olivier Giroud, ada kalanya opsi pemain lain wajib diberlakukan demi mendapat lini serang sempurna.

Giroud yang mulai meragukan, nampaknya jadi alasan mengapa Deschamps membuka pintu maaf untuk Benzema setelah sekian lama. Apalagi saat ini skuat juara Piala Dunia 2018 lalu membutuhkan pemain-pemain terbaik mereka untuk pertahankan pamornya.

Maklum, pemanggilan Ousmane Dembele serta Anthony Martial seolah-olah belum cukup menunjukkan potensi sepak bola Negara Kota Mode tersebut. Tak heran, mungkin saja Benzema bisa jadi senjata pamungkas negaranya untuk juara kejuaraan Eropa.

Benzema akan masuk ke 26 nama pemain yang dipanggil Deschamps untuk Euro 2020 ini.

Sebelum bertanding di Euro, Benzema akan mengikuti pemusatan latihan Timnas Prancis yang digelar pada akhir bulan ini. Ia juga akan turun di dua laga uji coba melawan Wales dan Bulgaria.

Selain Benzema, ada satu nama penyerang lain yang akan dipanggil Deschamps, yaitu penyerang Manchester United, Anthony Martial yang baru pulih dari cedera.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00